Sukses


Tinggalkan Sriwijaya FC, Firman Utina Kembali ke Persib?

Bola.com, Jakarta - Firman Utina secara resmi mengumumkan kalau dirinya tidak memperpanjang kontrak bersama Sriwijaya FC. Kontrak sang gelandang serang baru berakhir pada bulan Maret 2017, namun ia sudah memastikan bakal absen di ajang Piala Presiden 2017.

“Saya sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Sriwijaya FC. Sembari mencari klub baru saya pilih istirahat dulu bersama keluarga di Tangerang. Saya menghormati kontrak saya dengan Sriwijaya FC yang baru berakhir pada bulan Maret nanti. Oleh karena itu saya tidak menjalin kesepakatan apapun dengan klub lain," ungkap Firman.

Keputusan Firman hengkang dari Tim Laskar Wong Kito tidaklah mengherankan. Selama ini pemain gaek kelahiran Manado, 15 Desember 1981 itu dikenal doyan gonta-ganti klub tiap musimnya.

Sebelum musim 2016, Firman pernah membela Sriwijaya FC pada musim 2010−2012. Sepanjang kariernya Firman telah bermain di delapan klub. Ia memulai karier profesionalnya bersama Persma Manado pada musim 1999.

Walau usianya tidak lagi muda, Firman diyakini tidak akan kesulitan mendapat klub baru. Pemain pelanggan Timnas Indonesia sejak tahun 2001 tersebut mengaku sudah dikontak beberapa klub.

"Tapi untuk sementara saya abaikan dulu. Saya ingin menghormati Sriwijaya FC," ujar Firman Utina.

Isu santer berhembus kalau Firman Utina bakal kembali lagi bermain di Persib Bandung. Ia bermain di Tim Maung Bandung pada periode 2012−2015. Kemungkinan kembali ke Kota Kembang amat terbuka karena keluarga ingin Firman bermain di tim yang tidak jauh dari Tangerang, kota tempat ia bermukim.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, saat ini tengah berburu sosok playmaker, setelah mendepak sosok Robertino Pugliara, yang dinilai tidak sesuai dengan style bermain yang ia inginkan. Figur Firman dinilai paling pas. Ia salah satu pemain yang berkontribusi besar saat Persib menjadi juara Indonesia Super League 2014 silam.

Firman Utina telah membuka diri untuk bermain kembali di Persib Bandung. Di klub tersebut ia kemungkinan bakal bereuni dengan eks Sriwijaya FC lainnya seperti Achmad Jupriyanto dan Supardi Nasir.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer