Sukses


Pelatih Persija Tak Jamin Posisi Pacheco dan Soon-hak Aman

Bola.com, Depok - Dua pemain impor Persija Jakarta, William Pacheco dan Hong Soon-hak belum bergabung dengan latihan tim di Lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Rabu (26/1/2017). Soon-hak bergabung tim pada Kamis (26/1/2017) sedangkan Pacheco diperkirakan tiba akhir pekan ini.

Hong Soon-hak dan Pacheco merupakan dua pemain yang belum mengikuti latihan meski dipertahankan oleh manajemen seusai pagelaran Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tanpa kedua pemain ini, Persija telah menggelar latihan yang diikuti 23 pemain sejak sepekan terakhir.

Belum bergabungnya Soon-hak dan Pacheco menjadi perhatian pelatih anyar, Stefano Cugurra Teco. Meski tak terlalu khawatir dengan persiapan tim, Teco mengaku tak bisa menggaransi posisi Soon-hak dan Pacheco di Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden 2017.

Hal ini dikarenakan Soon-hak dan Pacheco belum pernah mengikuti latihan yang ia pimpin. Meskipun peran keduanya tak tergantikan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Saya akan lihat dulu kondisinya.Yang jelas mereka belum pasti main sebagai starter. Saya akan lebih mendahulukan yang sudah ikut latihan," kata Teco kepada wartawan seusai memimpin latihan Persija.

Secara khusus, Teco menyoroti kemungkinan terjadinya penurunan kondisi fisik dari Pacheco karena harus menempuh perjalanan jauh dan kembali beradaptasi dengan perbedaan waktu saat berada di Indonesia.

"Brasil sangat jauh. Butuh waktu sampai dua hari untuk perjalanan dan waktu di sana dan di Indonesia juga berbeda. Butuh waktu satu minggu lagi untuk adaptasi," kata Teco.

Sementara itu soal pemain asing ketiga yang akan mengisi slot terakhir di Persija, Teco belum mau berbicara. "Yang pasti saya butuh striker," ucapnya singkat.

Video Populer

Foto Populer