Sukses


PSS Jajal 3 Formasi Jelang Piala Presiden 2017

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengelar laga pemanasan sebelum terjun di ajang Piala Presiden 2017. Skuat asuhan Freddy Muli akan menantang Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (31/1/2017).

Laga itu sekaligus jadi sarana mematangkan strategi dan menjajal komposisi skema baru dalam proses pembentukan tim menuju kompetisi Liga 2.

"Kami fokus mencermati skema dan strategi yang telah dilatih selama ini. Apalagi di Piala Presiden menghadapi tim-tim level di atas kami," kata Freddy Muli, Senin (30/1/2017).

Melawan Persikama juga jadi sarana mantan pelatih Persebata Surabaya itu menjajal tiga formasi yang disiapkan selama ini, yakni 4-3-3, 4-2-3-1, dan 4-4-2. Untuk lini depan, trio Riski Novriansyah, Chandra Waskito, dan mantan striker Persib Bandung, Rudiyana, akan dicermati kekompakannya.

Freddy menjelaskan dirinya ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain merespons pertandingan dengan formasi yang diterapkan dan melihat kemampuan pemain dari strategi yang digunakan.

"Ada beberapa pos yang sangat menonjol seperti sisi sayap yang bisa saya andalkan. Namun, sektor tengah justru belum maksimal. Hal-hal seperti inilah yang akan kami jadikan catatan di uji coba," ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

PSS tidak membidik target muluk-muluk di Piala Presiden 2017. Tim Elang Jawa ingin minimal lolos dari babak penyisihann. Maklum, mereka berjumpa tim-tim, yakni Persipura Jayapura, Persegres Gresik, dan Mitra Kukar di Grup A. Sejauh ini, PSS telah menjalani sekali uji coba saat mengalahkan tim lokal, Melati Selection, tiga gol tanpa balas di Stadion Tridadi, Sleman.

"Kualitas Persikama di atas lawan uji coba PSS sebelumnya sehingga harapan saya akan ada perlawanan lebih alot agar bisa melihat performa pemain di lapangan," tegas Freddy Muli.

 

Video Populer

Foto Populer