Sukses


Jadi Karyawan Bosowa, Titus Bonai Ingin Pensiun di PSM

Bola.com, Makassar - Titus Bonai sudah merenda asa usai kariernya di sepak bola kelak berhenti karena faktor usia atau hal lain. Mantan striker Sriwijaya FC ini ingin fokus jadi karyawan Bosowa Corporation. Hal itu diungkap Tibo, sapaan akrabnya usai resmi usai resmi jadi karyawan Bosowa Corporation, Kamis (2/2/2107).

Dalam akun instagram pribadinya, Tibo secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Munafri Arifuddin, CEO PSM yang juga salah satu petinggi di Bosowa Corporation.

"Puji Tuhan. Terima kasih banyak buat PSM. Khususnya kepada bos gue, Munafri Arifuddin, saya mendapat kerja dari Bosowa," tulis Tibo.

Asa Tibo selepas berhenti jadi pesepakbola dan berkarier di Bosowa tidak lepas dari pengalaman para seniornya di PSM. Sebut saja Sumirlan, eks kapten PSM awal 1990-an saat ini jadi Direktur Komersial Bosowa Semen yang juga sponsor utama Juku Eja.

Sumirlan yang kala itu berstatus kapten Makassar Utama, eks klub Galatama yang dibubarkan Jusuf Kalla sang pemilik bersama sejumlah rekannya ditampung di Bosowa.

"Bosowa memang mengutamakan pemain sepakbola yang punya prestasi untuk direkrut. Karena, seorang pemain bintang, biasanya cepat dalam mengambil keputusan yang menguntungkan tim. Di Bosowa, kami tinggal mengarahkan mereka dalam 'kompetisi' yang lain," ujar Munafri yang juga menantu Aksa Mahmud, pendiri Bosowa Corporation.

Menurut Munafri, secara pribadi dan CEO PSM, dia melihat perkembangan sikap Tibo yang positif selama bergabung di tim Juku Eja mulai putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Saya kadang-kadang melakukan sidak ke mes pemain saat jeda latihan dan Tibo tak terlihat. Saya suruh orang kepercayaan untuk mencari keberadaaannya, ternyata dia sedang latihan sendiri di lapangan karebosi atau di pantai," kata Munafri.

Alhasil penampilan Tibo pun membaik. Sebelumnya Tibo lebih banyak duduk manis di bangku cadangan karena di PSM masih ada Luis Ricardo dan Ferdinand Sinaga.

Tapi setelah Luis cedera dan Ferdinand bergabung di timnas Piala AFF 2016, Tibo mulai jadi pilihan utama Robert Alberts. Hasilnya, pencapaian Tibo di PSM terbilang lumayan dengan tujuh gol dan dua assist.

Video Populer

Foto Populer