Sukses


Persebaya Sediakan 6 Slot untuk Jebolan Klub Internal

Bola.com, Surabaya - Seleksi tahap kedua Persebaya Surabaya rencananya akan berakhir pada Sabtu (4/2/2017). Hal itu diungkapkan pelatih kepala Persebaya Iwan Setiawan usai memimpin latihan, Jumat (3/2/2017).

Seiring dengan selesainya seleksi tahap kedua, Iwan mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan direkomendasikan ke manajemen untuk direkrut. Hanya saja, Iwan belum bersedia menyebutkan siapa saja mereka.

“Sekarang ini masih ada pemain yang akan tercoret. Mungkin nanti setelah saya setorkan ke manajemen baru ketahuan siapa saja yang akan masuk dalam skuat ini,” kata Iwan.

Iwan menyediakan 5 sampai 6 slot pemain muda jebolan klub internal Persebaya. Pemain-pemain tersebut ia pilih karena memiliki kualitas dan masih bisa berkembang di kemudian hari. Dengan asumsi, sekitar setahun atau dua tahun kemudian mereka bisa menjadi pemain inti di Persebaya.

Dengan kepastian ini, bakal ada sekitar 11 atau 12 pemain jebolan klub internal Persebaya yang harus menepi. “Saya sudah komunikasi dengan manajemen. Mereka berstatus pemain magang. Saya pilih mereka karena cocok dengan karakter Persebaya,” tuturnya.

Karakter Persebaya yang dimaksud adalah memiliki loyalitas tinggi, disiplin, pekerja keras, tak mau kalah, dan gaya mainnya keras tapi berteknik, bukan kasar.

“Yang saya tahu, pemain Persebaya punya kebanggaan yang luar biasa. Jadi saya membangun karakter tim ini dengan apa yang menjadi ciri khas Persebaya selama ini,” ujar eks pelatih Persija dan Pusamania Borneo FC itu.

Selain menutup seleksi tahap kedua, pada Senin (6/2/2017) rencananya Persebaya akan mengundang pemain seleksi dari luar. Namun lagi-lagi Iwan belum bersedia menyebutkan identitas para pemain.

 

Video Populer

Foto Populer