Sukses


Vic Hermans Pantau Pemain di Pro Futsal League 2017

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, sudah menandatangani kontrak kerja sama selama satu tahun dengan Federasi Futsal Indonesia, Kamis (2/2/2017). Pelatih asal Belanda itu pun akan langsung bertolak ke Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017), untuk melakukan pemantauan pemain di Pro Futsal League 2017.

Pekan perdana Grup A Pro Futsal League 2017 yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta, menjadi pelabuhan pertama pelatih asal Belanda itu untuk melakukan pemantauan.

"Semua berjalan dengan baik, tanggal 4 Februari Vic berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan pemantauan pemain di sana karena PFL 2017 sudah dimulai," ujar Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Efraim Ferdinand. 

Pro Futsal League 2017 putaran pertama di Yogyakarta pada 4 dan 5 Februari 2017 diikuti oleh enam klub futsal yang tergabung di Grup A, yaitu IPC Pelindo II Jakarta, APK Samarinda, Antam FC Jakarta, Giga FC Kota Metro, Biangbola FC Bogor, dan Permata Indah Manokwari.

Setelah itu putaran pertama Grup B Pro Futsal League 2017 digelar satu pekan kemudian di GOR UNESA Surabaya yang akan diikuti oleh Kancil BBK Pontianak, Vamos Mataram, BJL 2000 Shiba Semarang, Bintang Timur Surabaya, Black Steel Manokwari, FC Libido Bandung, Elektrik PLN Jakarta, dan SFC Planet Sleman.

Efraim juga menegaskan bahwa selama Februari 2017 akan digunakan oleh Vic Hermans dan manajemen Timnas Futsal Indonesia untuk melakukan seleksi pemain melalui pemantauan. Artinya akan ada sekitar dua putaran di setiap grup yang terpantau oleh pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia itu.

"Februari 2017 akan menjadi tahapan seleksi pemain untuk masuk ke dalam Timnas Futsal Indonesia. Setelah itu pada Maret 2017 kami sudah memasuki tahapan untuk perencanaan program Timnas Futsal Indonesia untuk empat turnamen sepanjang 2017," ujar Efraim.

Vic Hermans memiliki kewajiban menyiapkan dua Timnas Futsal Indonesia yang akan disiapkan untuk empat turnamen. Satu tim U-20 akan disiapkan untuk Piala AFC Futsal U-20 yang akan digelar di Thailand pada 9-21 Mei 2017. Sementara satu tim lagi merupakan tim senior yang akan berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Asian Indoor and Martial Art Games 2017 di Turkmenistan, dan Piala AFF 2017 yang juga menjadi turnamen kualifikasi untuk Piala Asia Futsal 2018 di Vietnam.

 

Video Populer

Foto Populer