Sukses


Armand Mial Ingin Kumpulkan Pemain PON Papua di Persigubin

Bola.com, Gunung Bintang - Persigubin Gunung Bintang, klub Liga 2 asal Papua tidak mematok target muluk musim ini. Mereka hanya fokus tidak terdegdarasi musim ini.

"Sementara kami fokus dulu ke target itu. Karena sudah pasti persaingan antar tim pasti sengit kalau rencana penyusutan tim Liga 2 diterapkan musim ini," ujar Armand Mial, pelatih Persigubin kepada Bola.com, Jumat (3/2/2017).

Saat ini Persigubin tengah melakukan seleksi pemain di Stadion Barnabas Youwe Sentani. Mayoritas pemain yang ikut seleksi berasal dari skuat PON Papua.

"Kami berencana merekrut 70% pemain PON Papua yang meraih peringkat tiga di PON 2016 lalu. Sisanya adalah pemain senior. Ada juga Cristofer Sibi yang musim lalu memperkuat Semen Padang," jelas Armand.

Pemain senior yang dipertahankan adalah Mika Salut, Engelbertus Uropmobin dan Samuel Serong. "Kami juga terbuka dengan pemain luar Papua. Tapi, sementara ini kami fokus dulu ke pemain lokal. Mungkin pekan depan kami akan undang mereka setelah dana yang dijanjikan pengurus sudah cair," papar Armand.

Armand sudah punya kriteria khusus buat pemain asal luar Papua. Diantaranya, secara teknis sang pemain harus punya pengalaman bermain minimal di level divisi utama. "Dan yang paling utama, pemain itu harus bisa beradpatasi dengan kondisi tim," katanya.

Armand menambahkan, rata-rata tim Papua punya karakter tersendiri, begitu pun pemainnya. Rencananya Persigubin akan mengumumkan skuat sementara pada Sabtu (4/2/2017).

"Bermain bersama tim asal Papua itu unik. Gampang-gampang susah. Tapi, sang pemain bersangkutan bisa menyatu dengan tim, dia bisa jadi pemain bagus," tegas Armand yang pernah membawa Perseka Kaimana dari Divisi II melaju ke Divisi Utama.

Video Populer

Foto Populer