Sukses


PSS Vs Persipura Tanpa Gol di Laga Perdana Piala Presiden 2017

Bola.com, Sleman - Pertandingan perdana Piala Presiden 2017 yang mempertemukan PSS Sleman dan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) sore, berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang. Namun, tak satu pun gol tercipta pada laga yang disaksikan Presiden Joko Widodo.

Persipura dan PSS saling jual beli serangan di awal pertandingan. Boaz Solossa bahkan sudah menjebol gawang PSS Sleman dalam waktu dua menit saja. Namun, wasit menganulir gol tersebut dan memberikan kartu kuning kepada Boaz lantaran sudah berada di posisi offside tapi tetap menendang bola ke dalam gawang.

Namun, PSS tak menyerah begitu saja terhadap tekanan Persipura. Sejumlah peluang pun didapatkan tim tuan rumah melalui Chandra Waskito, termasuk satu peluang emas di depan gawang Yoo Jae-hoon pada menit kedelapan. Sayang, bola sontekannya masih melambung di atas tiang gawang.

Jual beli serangan kedua tim berlangsung hingga water break pada menit ke-30. Tinus Pae dan Ruben Sanadi kerap membangun serangan Persipura dari sisi sayap selain mengandalkan Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai di lini tengah. Sementara itu, PSS Sleman memberikan ancaman kepada lini pertahanan Persipura dengan taktik serangan balik.

Usai water break, Persipura tampak sedikit lebih superior dari tim tuan rumah. Osvaldo Haay dan Boaz Solossa terus menekan lini pertahanan PSS. Namun, lini pertahanan tim tuan rumah masih kukuh untuk ditembus oleh para pemain Mutiara Hitam. Hingga babak pertama usai kedudukan masih imbang tanpa gol dengan ball possession menjadi milik Persipura dengan persentase mencapai 74 persen di laga perdana Piala Presiden 2017 ini.

Persipura memasukkan Robertino Pugliara dan Ferinando Pahabol pada awal babak kedua untuk bisa menambah daya gedor serangan tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Ferinando Pahabol bahkan berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-60. Namun, tembakannya masih belum bisa mengubah kedudukan.

Tony Yuliandri mendapatkan peluang emas untuk menjebol gawang Persipura pada menit ke-80. Sempat mengecoh satu pemain lawan, Tony melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang dikawal Yoo Jae-hoon. Namun, sayang tembakannya hanya mengoyak sisi luar jala gawang Persipura.

Memasuki menit-menit terakhir pertandingan kedua tim berusaha untuk melakukan serangan, tapi tak ada satu pun peluang emas yang bisa diciptakan. Hingga akhirnya tambahan waktu selama empat menit berakhir dan wasit meniup peluit panjang, kedudukan imbang tanpa gol di pertandingan perdana Piala Presiden 2017 tak berubah.

Susunan pemain:

PSS Sleman: Try Hamdani, Waluyo, Jodi Kustiawan, Revi Agung, Bagus Nirwanto, Busari, Angga Setiawan, Arie Sandy, Imam Bagus, Chandra Waskito, Riski Novriansyah.

Persipura Jayapura: Yoo Jae-hoon, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer