Sukses


Punya Darah Melayu, Kiko Insa Ingin Bela Timnas Malaysia

Bola.com, Pahang - Mantan pemain Arema FC dan Bali United, Kiko Insa, menegaskan kesiapannya bermain untuk timnas Malaysia. Bahkan ia sudah menantikan kesempatan itu datang padanya.

Hal itu disampaikan Kiko Insa, yang memiliki kartu tanda penduduk Malaysia baru dua pekan lalu. Ia mengungkapkan akan jadi kehormatan baginya bila ia bisa bermain untuk timnas Malaysia.

"Jika diberi kesempatan sudah pasti saya gembira karena bermain untuk timnas adalah impian semua pesepak bola. Penghormatan besar buat saya karena selama ini saya belum pernah bermain di level internasional bersama timnas," ujar pemain 29 tahun itu.

"Saya masih baru di sini (Malaysia), banyak yang masih harus saya pelajari dan perbaiki. Sudah pasti saya berminat bermain dengan timnas Malaysia bila dipilih," tuturnya.

Arena Metro menulis bila pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, tertarik menjajal Kiko Insa dalam persiapan kualifikasi Piala Asia 2019, namun Kim Swee masih ingin memastikan status sang pemain lebih dulu.

Ong Kim Swee mengungkapkan ia sudah memantau permainan Kiko Insa di Malaysia Super League 2017 bersama Pahang FA. Sejauh ini Kim Swee menilai pemain asal Spanyol itu layak untuk mengisi pertahanan Harimau Malaysia.

Di sisi lain, mungkin banyak yang terkejut sekaligus penasaran lantaran status warga negara Malaysia yang diterima Kiko Insa terkesan cepat.

Tidak lama setelah gabung Pahang FA di awal musim ini, ia langsung memiliki kewarganegaraan baru. Rupanya Kiko Insa memiliki darah Malaysia dari sang nenek. "Nenek saya dari Kuala Lumpur," ucapnya.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer