Sukses


Meski Arema Menang, Meiga Anggap Bhayangkara FC Lawan Terberat

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada laga perdana Grup 2 Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/2/2017) sore. Meski menang menang berkat gol Esteban Vizcarra dan Dendi Santoso, Arema tetap memberikan pujian kepada Evan Dimas dkk.

Pujian itu keluar dari mulut kiper Arema, Kurnia Meiga. Regulasi wajib memiliki lima pemain U-22 membuat tim milik Kepolisian RI itu berhasil membuat Singo Edan keteteran pada babak pertama.

"Aturan wajib menurunkan pemain muda membuat Bhayangkara jadi tim paling tangguh. Mereka punya Evan Dimas, Putu Gede, Ilham Udin Armayn, Zulfiandi, dan banyak generasi emas alumni Timnas U-19," kata Meiga.

Pada babak pertama, kiper 26 tahun itu harus beberapa kali menghalau peluang emas yang dimiliki Evan Dimas dkk. "Pemain muda Arema masih belum padu dan kalah pengalaman dari Bhayangkara FC. Setelah pemain senior masuk babak kedua, Arema bisa lebih tajam," ia menuturkan.

Sebenarnya, pertandingan itu juga sebagai ajang pertemuan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri yang ada di Bhayangkara dan alumni Timnas Indonesia U-19 saat diasuh Eduard Tjong yang ada di Arema. Maka wajar jika Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli bersama Arema masih belum maksimal.

Meiga memprediksi Bhayangkara FC bakal jadi kandidat juara ketika bermain di kompetisi resmi karena regulasi penggunaan pemain muda sama dengan Piala Presiden 2017.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengakui kalau timnya baru melakukan persiapan yang pendek untu melawan Arema. Praktis, mereka hanya berlatih selama dua minggu dan kemudian melakukan pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang. Bhayangkara juga masih kesulitan mencetak gol karena striker Thiago Furtuoso, masih cedera.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer