Sukses


Lapangan Rusak, Arema Akhiri TC di Batu dengan Jacuzzi

Bola.com, Malang - Program training center (TC) Arema FC di Kusuma Agrowisata Batu tidak berjalan mulus. Latihan terakhir pemantapan taktik dan strategi harus diganti dengan terapi air jacuzzi pada Jumat (3/2/2017).

Penyebabnya, lapangan Agrowisata rusak cukup parah karena Arema selalu berlatih dalam kondisi hujan. Sebelum Arema, lapangan itu juga digunakan oleh Madura United dan Bhayangkara FC untuk pemusatan latihan.

"Tadi pagi juga hujan. Jadi lapangan semakin berat. Makanya dialihkan ke Jacuzzi," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Terapi air itu dilakukan di Klub Bunga yang lokasinya berada di dekat lokasi TC Arema. Secara bergantian Ahmad Bustomi dkk. mandi dalam air panas dan dingin. "Tadi setelah jacuzzi langsung kembali ke Malang untuk fokus Piala Presiden," kata kapten tim Arema Ahmad Alfarizi.

Sebenarnya program tim pelatih Arema selama empat hari di Batu untuk mencari strategi dan komposisi tim jelang Piala Presiden. Tapi justru pemain lebih banyak terkuras tenaganya dengan lapangan berat karena guyuran hujan.

Program TC diakhiri dengan pemulihan agar pemain tidak terlalu lelah. Sebagai gantinya, Arema akan memantapkan strategi terakhir dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Sabtu (4/1/2017).

Meski demikian, Arema tetap berhasrat bisa memberikan kejutan dengan wajah baru di ajang ini. Apalagi Singo Edan akan main di kandang sendiri dalam babak penyisihan.

Pelatih kepala Arema Aji Santoso juga enggan berbicara banyak terkait startegi dan formasi yang akan digunakan dalam Piala Presiden.

Ini jadi salah satu cara agar kekuatan Arema tidak terbaca mengingat Singo Edan pekan lalu bertanding melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC dalam Trofeo Bhayangkara. Kini kedua tim itu bergabung satu grup di Malang ditambah dengan kehadiran PS TNI.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer