Sukses


Maman Abdurrahman Bersyukur Persija Menang di Laga Perdana

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PS TNI dalam pertandingan pertama mereka di Grup 2 Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017) malam. Bek tengah Persija, Maman Abdurrahman bersyukur karena timnya meraih kemenangan dengan persiapan tim yang mepet.

Persija kerap mendapatkan tekanan dari para pemain PS TNI yang juga memainkan dua pemain asingnya, Mamadou Hady Barry dan Ibrahim Conteh. Bahkan, Persija sempat terancam setelah PS TNI mendapatkan penalti pada babak pertama. Namun, Andritany Ardhiyasa berhasil menghalau dengan baik eksekusi penalti yang dilakukan Mamadou Hady Barry.

Persija juga harus bertahan habis-habisan karena serangan yang dibangun Rinto Ali dkk. cukup membuat pertahanan tim berjulukan Macan Kemayoran itu kehilangan dominasi saat pertandingan berlangsung. Bahkan di babak pertama Persija tercatat tanpa shot on target ke gawang PS TNI.

Namun, berkat gol injury time yang dicetak oleh Rudi Widodo Persija berhasil meraih tiga poin penuh di pertandingan pertama mereka di Piala Presiden 2017.

"Persiapan kami begitu mepet. Kami lebih banyak berlatih fisik dan hanya sedikit melatih taktik serta teknik. Pelatih pun memberikan instruksi untuk bermain maksimal malam ini, dan alhamdulillah kami berhasil meraih poin maksimal," ujar Maman usai pertandingan.

Kemenangan atas PS TNI membuat Persija kini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup 2 Piala Presiden 2017 dengan tiga poin. Persija memiliki jumlah poin yang sama seperti Arema FC yang berada di puncak klasemen. Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC di pertandingan pertama Grup 2 Piala Presiden 2017 yang digelar di tempat yang sama pada Minggu sore.

Video Populer

Foto Populer