Sukses


2 Striker Seleksi Datang, Persaingan Lini Depan Persebaya Memanas

Bola.com, Surabaya - Tahapan seleksi pemain Persebaya memasuki babak baru. Setelah mencoret sekitar 12 pemain, Persebaya kembali mendatangkan pemain muda potensial. Sama dengan pemain seleksi sebelumnya, keduanya diberi waktu seminggu untuk menunjukkan kemampuan.

Kedua wajah baru itu adalah Muhammad Fani Aulia dan Irfan Afandi. Fani dan Irfan didatangkan atas rekomendasi pelatih kepala Iwan Setiawan. Fani yang berposisi sebagai penyerang sayap diundang mengikuti seleksi karena tampil gemilang bersama Persiraja Banda Aceh. Selain Persiraja, Fani juga pernah memperkuat Pidie United, PORA Pidie, dan PS Corolla Tijue.

Sedangkan Irfan merupakan mantan striker PON Sulawesi Selatan. Ia turut mengantarkan Sulawesi Selatan menjadi finalis PON XIX/2016 di Jawa Barat. Irfan tampil apik di ajang multievent empat tahunan itu meski gagal membawa gelar juara menyusul kekalahan Sulsel di final lewat drama adu penalti dari tuan rumah.

Irfan memanaskan perebutan tempat di lini depan. Hal ini dikarenakan di posisi itu ia harus bersaing dengan striker senior Rachmat Affandi dan penyerang lokal, Irsandi Zulmi.

”Keduanya masih muda, di bawah 25 tahun, namun punya talenta pada posisi yang kami butuhkan. Bersama tim pelatih, kami akan mengevaluasi apakah mereka memang pantas direkrut. Semoga waktu sepekan ini bisa mereka maksimalkan,” ujar Iwan Setiawan.

Sementara itu, dari 22 pemain yang lolos dari seleksi tahap sebelumnya, 19 diantaranya merupakan perpaduan antara pemain jebolan klub internal dan personel saat ikut dalam beberapa uji coba dalam dua tahun terakhir.

Berdasarkan penilaian tim pelatih, mereka menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam sebulan terakhir. Selain faktor kualitas, juga ada faktor kebutuhan di setiap posisi. Tercatat ada nama Dimas Galih dan Samuel Rejmas di sektor penjaga gawang. Nama pemain kawakan seperti Mat Halil, Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, Thaufan Hidayat, dan Rachmat Affandi turut menghiasi hasil seleksi kedua.

Komposisi pemain ini diperkuat pemain muda produk kompetisi internal Persebaya. Mereka adalah M. Irvan, Jayadin, Jalaludin, Rachmat Irianto, Rachmat Juliandri, M. Syaifuddin, Arif Rachman, Adam Maulana, Bayu Firmansyah, dan Handoko Prasetyo. Selain itu, ada pula Ridwan Awaludin, Sidik Saimima, Abu Rizal Rodeg, Oktavianus Fernando, dan Irsandi Zulmi.

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer