Sukses


Luis Milla Prioritaskan Bali - Malang untuk Pantau Pemain Timnas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dijadwalkan akan memantau pemain untuk Timnas Indonesia U-22 di Piala Presiden 2017. Bali dan Malang disebut menjadi prioritas pemantauan pemain yang akan dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Luis Milla akan tiba di Indonesia pada Rabu (8/2/2017) malam dan akan memulai pekerjaannya pada Kamis (9/2/2017). Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut pelatih asal Spanyol akan dibawa ke Karawaci yang akan menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang akan dimulai sekitar dua hingga tiga minggu setelah dirinya memantau pemain.

Edy mengungkapkan akan ada klub yang mendapatkan prioritas untuk dipantau karena memiliki pemain-pemain dengan kategori usia 20 dan 21 tahun yang cukup banyak. Bhayangkara FC dinilai sebagai salah satu klub yang mendapatkan prioritas untuk dipantau.

"Ada pemain-pemain sesuai dengan kriteria yang sudah terkumpul di satu klub. Nanti di satu klub itu yang dia kejar prioritas untuk pemantauannya. Berdasarkan prioritas, bisa saja Bhayangkara FC lebih dulu, karena prioritasnya yang dipantau jelas usianya adalah 20 dan 21 tahun," ujar Edy Rahmayadi di Kantor PSSI.

Sekjen PSSI, Ade Wellington menambahkan, Bali dan Malang menjadi area yang mendapatkan prioritas utama untuk pemantauan pelatih langsung dari Luis Milla. Sekjen PSSI mengatakan Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC adalah sumber utama karena memiliki jumlah pemain muda yang cukup banyak.

"Tempat yang kami tuju pertama adalah Bali dan Malang karena banyak pemain muda di Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Tiga klub itu menjadi salah satu sumber yang cukup banyak pemain mudanya. Sudah kami buat daftarnya dan ketiga klub itu punya potensi tinggi," ujar Ade Wellington. 

Ade mengungkapkan ketika Luis Milla melakukan pemantauan di satu kota dalam Piala Presiden 2017 bukan berarti di kota lain tidak dilakukan pemantauan. Saat pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol itu memantau pemain di satu kota, maka rencananya asisten pelatih Bima Sakti juga akan melakukan pemantauan di kota lain.

Video Populer

Foto Populer