Sukses


Saham Mayoritas Persebaya Beralih ke PT JPS

Bola.com, Surabaya - Pengelolaan Persebaya memasuki babak baru jelang tampil di Liga 2 pada Maret mendatang. Hal ini setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Persebaya Indonesia menyepakati pengalihan saham sebesar 70 persen ke investor baru, PT Jawa Pos Sportainment (JPS). Proses pengalihan saham itu dilakukan di Gedung Graha Pena, Surabaya, Selasa (7/2/2017).

Dengan begitu, PT JPS kini resmi menjadi pemegang saham mayoritas baru PT Persebaya Indonesia, dengan komposisi 70 persen. Sedangkan 30 persen saham lainnya dimiliki oleh 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP).

Dengan selesainya proses tersebut, Persebaya resmi memiliki struktur kepemilikan baru dan struktur manajemen baru. Perubahan komposisi saham ini diikuti dengan memperbarui susunan direksi. Kursi Direktur Utama PT Persebaya Indonesia kini ditempati oleh Azrul Ananda.

”Sebenarnya kami telah diminta untuk menjadi pengelola Persebaya sejak beberapa tahun lalu. Apalagi Jawa Pos memiliki sejarah panjang bersama klub ini," kata Azrul.

”Sekarang kami memasuki babak baru bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Persebaya dan juga kepada seluruh fans Persebaya yang selama ini terus setia mendukung dan ikut berjuang menjaga eksistensi tim," ia menuturkan.

Sebagai pemegang saham mayoritas, Azrul menyebut pihaknya akan bekerja mempersiapkan program-program untuk Persebaya, klub-klub anggota, dan seluruh penggemar. Saat ini, PT JPS sedang mempersiapkan program jangka pendek dan jangka panjang. Mereka juga mengupayakan manajemen yang lebih profesional bagi Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer