Sukses


Akuisisi Saham Persebaya Disambut Positif

Bola.com, Surabaya - Peralihan saham mayoritas Persebaya dari PT Persebaya Indonesia ke PT Jawa Pos Sportainment disambut baik Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), Maurits Pangkey. Ia lega dengan kesepakatan tersebut karena peralihan saham itu akan membawa Persebaya memasuki era baru yang lebih terstruktur dan profesional.

"Jawa Pos sudah memperhitungkan segala sesuatunya dengan cermat. Kami optimistis Persebaya bisa terbang tinggi lagi bersama mereka," kata pria yang akrab disapa Champ itu.

Jawa Pos dengan Persebaya memiliki ikatan histori yang kuat. Sebagai catatan, pada era 1980-an, klub ini dibangkitkan oleh Jawa Pos dan menjadi salah satu kekuatan utama sepak bola di Indonesia.

Bukan sekadar memberitakan tentang Persebaya, Jawa Pos juga mengkoordinasikan program laga tandang bersama fans yang dikenal sebagai “Tret, tet, tet”, dengan jumlah peserta mencapai ribuan.

Jawa Pos juga membangun identitas dengan menciptakan julukan Green Force bagi Persebaya. Selain itu, mereka melahirkan ikon wong mangap (orang dengan mulut terbuka), serta tag line ”Kami Haus Gol Kamu”. Tagline tersebut dicetuskan oleh Jawa Pos pada 1987 dan sampai sekarang menjadi salah satu tagline sepak bola paling populer di Indonesia.

“Kami masih ingat masa-masa jaya Persebaya bersama Jawa Pos. Bertahun-tahun mereka membangun citra Persebaya hingga sebesar sekarang. Semoga ini titik awal yang baik bagi Persebaya ke depan,” tutur Chusnul Faried, manajer Persebaya sekaligus pemilik klub Al Rayyan (klub internal Persebaya).

 

Video Populer

Foto Populer