Sukses


3 Kunci Sukses PSCS Menang atas Perseru dengan 10 Pemain

Bola.com, Pamekasan - PSCS Cilacap membuat kejutan dengan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui di pertandingan Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017).

Pelatih PSCS, Barnowo, mengungkapkan timnya berhasil meraih kemenangan dengan 10 pemain karena mental, motivasi, dan kekompakan yang diperlihatkan di lapangan hijau.

Kemenangan PSCS atas Perseru dipastikan melalui gol yang dicetak Arief Yulianto pada menit ke-44. Kemenangan tersebut terasa lebih istimewa karena PSCS meraihnya dengan memainkan 10 pemain sejak menit ke-78 karena kartu merah yang harus diterima pemain asing mereka, Han Ji-ho.

PSCS berhasil mempertahankan keunggulan meski terus menerus ditekan oleh Perseru dalam 12 menit terakhir pertandingan. Meski tercatat melepaskan 11 tembakan dengan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang, Perseru tak sekali pun bisa membuat gawang PSCS yang dikawal Ega Rizky bergetar.

Kemenangan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 atas Perseru itu di laga pertama Grup 5 Piala Presiden 2017 membuat sang pelatih, Barnowo, cukup antusias saat memberi keterangan pers. Pelatih PSCS itu mengungkapkan tiga hal yang menjadi kunci kemenangan timnya meski harus bermain dengan 10 pemain.

"Kami sempat bermain dengan 10 pemain. Mental, motivasi tinggi, dan kekompakan menjadi kunci kemenangan kami dalam laga ini. Kami akan mencoba mengubah komposisi permainan di laga selanjutnya," ungkap Barnowo.

Kemenangan ini membawa PSCS untuk sementara berada di puncak klasemen Grup 5 Piala Presiden 2017 hingga pertandingan kedua antara Madura United dan Semen Padang dimainkan pada Rabu malam pukul 18.30 WIB.

Dalam pertandingan selanjutnya di Piala Presiden 2017, PSCS akan menghadapi Semen Padang, yang akan digelar di stadion yang sama pada Selasa (14/2/2017).

 

Video Populer

Foto Populer