Sukses


Menpora Ingin Luis Milla Buat Timnas Indonesia seperti Barcelona

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, punya harapan khusus terhadap pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla. Imam Nahrawi berharap Luis Milla bisa menerapkan gaya permainan atraktif dari Barcelona di Tim Merah-Putih.

"Sesungguhnya ada hal lain di balik penunjukkan Luis Milla. Selain saya berkomunikasi dengan Menpora Spanyol (Indigo Mendez de Vigo), kami juga ingin melihat semangat perubahan di Barcelona yang mungkin bisa dibawa oleh Luis Milla,"  kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

"Sebab, sepak bola kan menjadi olahraga kegemaran masyarakat. Jika kami melihat kembali kepada proses kelahiran PSSI, sesungguhnya sepak bola menjadi alat untuk menyatukan bangsa," ujar menteri yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu

Harapan yang dilontarkan Imam Nahrawi cukup beralasan mengingat Luis Milla pernah berkarier di Barcelona rentang 1984-1990. Selama membela Los Cules, Luis Milla yang bermain sebagai gelandang bertahan, berhasil mempersembahkan tiga trofi.

Selain Barcelona, Luis Milla juga bisa mengadaptasi gaya permainan Real Madrid. Sebab, pria berpostur 173 cm itu juga tercatat pernah membela Los Blancos dalam kurun waktu 1990-1997 dan mempersembahkan empat trofi.

Luis Milla ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Alfred Riedl pada 21 Januari 2017. Pria asal Spanyol itu diikat kontrak berdurasi dua tahun untuk membesut Tim Garuda.

 

Video Populer

Foto Populer