Sukses


Dendi Santoso Buka Rahasia Makin Rajin Cetak Gol buat Arema

Bola.com, Malang - Dalam dua pertandingan terakhir Arema FC, ada satu pemain yang selalu mencatatkan namanya di papan skor. Dia adalah Dendi Santoso. Jebolan Akademi Arema itu berhasil mencetak gol tunggal untuk memenangkan Trofeo Bhayangkara (29/1/2017). Sedangkan satu gol terbaru dicetak dalam laga pembuka Piala Presiden melawan Bhayangkara FC (5/2/2017).

Sebuah catatan positif karena di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Dendi absen mencetak gol karena mengalami cedera patah tulang fibula kaki kanan. Kepada Bola.com, gelandang 26 tahun itu mengaku punya resep khusus untuk meningkatkan kesuburannya.

"Setiap kali main saya selalu punya hasrat untuk tetap jadi pemain inti. Tentu salah satu caranya dengan memberikan kontribusi gol kepada tim," kata Dendi.

Persaingan di sayap kanan Arema memang sangat ketat. Tetapi, sejak musim lalu jika tidak dibekap Dendi memang jadi pilihan utama karena dia dianggap sebagai pemain sayap yang punya akurasi passing dan cukup tajam melakukan penyelesaian akhir.

Musim ini, pelatih Arema FC, Aji Santoso, mendatangkan gelandang yang bisa jadi pesaingnya, Adam Alis. Padahal, sebelumnya Arema sudah punya pemain sekelas Arif Suyono dan Sunarto di posisi sayap kanan.

Hal itu membuat Dendi terlecut untuk terus bersaing demi posisi starter. Sekali pun tim pelatih Arema sudah menegaskan akan menjalankan strategi rotasi pemain dalam Piala Presiden dan kompetisi resmi mendatang.

Saat pertandingan pertama Piala Presiden melawan Bhayangkara FC, Dendi baru mendapat giliran main pada babak kedua. Dia dicadangkan karena tim pelatih memberikan kesempatan kepada Adam Alis mengisi sektor kanan.

Namun, ketika Dendi masuk bersamaan dengan Esteban Vizcarra, serangan Arema lebih tajam. Dia pun berhasil mencetak gol kedua Singo Edan.

Pada laga kedua melawan Persija Jakarta, Sabtu (11/2/2017), dia punya kenangan manis. Sebab, gawang tim ibu kota itu dibobolnya dalam Trofeo Bhayangkara di Solo dua pekan lalu. "Kalau dapat kesempatan main, ya akan berusaha lagi (cetak gol)," harapnya.

 

Video Populer

Foto Populer