Sukses


Luapan Perasaan Aldino Herdianto Jadi Penyelamat Mitra Kukar

Bola.com, Yogyakarta - Mitra Kukar melakukan comeback gemilang dengan memaksakan skor 3-3 saat melawan PSS Sleman dalam laga kedua penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2017). Tim Naga Mekes sempat tertinggal tiga gol sebelum mampu menyamakan skor.

Adalah striker Aldino Herdianto yang jadi pahlawan Mitra Kukar. Masuk menit-49 menggantikan Angel Carrascosa Munoz, Aldino menyumbang dua gol, termasuk satu gol di menit ke-91 sekaligus menghindarkan Naga Mekes dari kekalahan.

Proses gol pertama cukup cantik dengan backheel memanfaatkan umpan Septian David Maulana. Sedangkan gol kedua, eks pemain PS TNI itu memanfaatkan umpan dengan penempatan posisi tepat di ruang kosong area pertahanan tim Elang Jawa. Dengan tenang, Aldino menjebol gawang Tri Goentoro.

Penyerang 28 tahun itu mengaku gembira bisa menghindarkan Mitra Kukar dari kekalahan. "Apalagi itu gol perdana saya di tim ini dan dengan proses yang dramatis. Gol itu saya persembahkan untuk anak dan istri di rumah," ujar Aldino kepada Bola.com.

Dua gol itu diakui Aldino menambah rasa percaya diri untuk bersaing di lini depan Mitra Kukar. Maklum, dia harus bersaing dengan nama-nama seperti Yogi Rahadian, Septian David Maulana, Angel Carrascosa, hingga Zulham Zamrun.

Meski jadi pahlawan, Aldino enggan jemawa. Ia memilih memuji performa seluruh pemain yang tampil tidak kenal lelah sepanjang pertandingan. "Semua pemain sudah bekerja keras. Mudah-mudahan penampilan saya lebih baik dibanding sebelumnya," ucap Aldino.

Pemain kelahiran Binjai, 1 November 1988, tersebut mengakui bila timnya masih butuh adaptasi dan kekompakkan. Sebab, Mitra Kukar baru dua pekan berkumpul dan masih mencari bentuk permainan terbaik. "Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kami bisa kompak karena tujuan utama adalah di kompetisi resmi nanti," tuturnya.

Mitra Kukar sementara menempati posisi puncak klasemen Grup 1 dengan empat poin, disusul Persegres Gresik (3 poin), PSS Sleman (2 poin), dan Persipura Jayapura (1 poin). Skuat asuhan Jafri Sastra itu akan menghadapi Persipura Jayapura di laga pamungkas, pekan depan.

 

Video Populer

Foto Populer