Sukses


Setelah Tes Fisik, Seleksi Persebaya Masuk Babak Baru

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan bakal kembali melakukan pencoretan pemain untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi kasta kedua atau yang akan bertajuk Liga 2 musim depan.

Acuan penilaian untuk mencoret pemain itu bukan hanya dilihat dari kemampuan teknis setiap pemain, tetapi juga fisik. Maka itu, seluruh pemain seleksi Persebaya akan menjalani tes fisik di laboratorium Olah Raga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (11/2/2017).

Iwan mengungkapkan hasil tes fisik tidak mutlak akan menentukan nasib sang pemain, namun tetap memengaruhi penilaiannya dalam menentukan dicoret atau tidaknya pemain yang bersangkutan.

“Semua akan dievaluasi. Teknik, kerjasama tim, dan fisik para pemain akan diakumulasi. Semua akan berlangsung adil. Kami yakin dengan cara ini kami bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan,” terang Iwan.

Iwan mengaku kemampuan semua pemain yang mengikuti tahapan seleksi saat ini nyaris merata. Kalau pun ada yang tak sesuai harapan, Iwan menganggap tak terlalu timpang.

Namun yang membedakan adalah pemahaman mereka terhadap prinsip dasar bermain sepak bola. Dari situ, ia bisa menilai bahwa seorang pemain yang memiliki teknik individu tinggi bisa saja tercoret. Hal ini dikarenakan dalam sepak bola bukan soal teknik individu melainkan kerja sama tim.

Iwan juga berniat merampingkan timnya lagi usai tes fisik. Rencananya, Iwan akan kembali mendatangkan pemain baru untuk diseleksi pada Senin (13/2/2017) . “Kami akan melihat lagi kebutuhan timnya. Jadi, pemain-pemain baru yang akan datang dipastikan bermain di posisi itu,” katanya.

Persebaya masih membutuhkan pemain di posisi bek kanan. Posisi ini masih lowong karena Iwan belum menemukan pemain yang tampil bagus di posisi tersebut.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer