Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs PS TNI: Ambisi 3 Poin dan Amunisi Baru

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC bertekad mendapatkan obat luka akibat kekalahan 0-2 dari Arema FC di laga perdana Grup 2 Piala Presiden 2017 (5/2/2017) Maka itu, mereka bakal mengerahkan seluruh kekuatan guna menundukkan PS TNI di laga kedua penyisihan Grup 2, Sabtu (11/2/2017), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kekalahan 0-2 dari Arema FC membuat Bhayangkara FC terperosok di posisi juru kunci klasemen Grup 2. Bhayangkara FC berada di bawah PS TNI, yang juga belum meraih poin seusai kalah 0-1 dari Persija di laga pertama.

"Tidak ada alasan bagi pemain. Kami harus menang melawan PS TNI karena hanya dengan kemenangan, kami menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya," ujar Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Menatap laga kontra PS TNI ini, Bhayangkara FC mengusung kepercayaan diri tinggi. Sebab, mereka sudah bisa menurunkan dua pemain asing seleksi, Han Hong-kyu dan Raphael Lima Camara (striker/Brasil).

Selain dua pemain tersebut, mereka juga mendapat amunisi baru pada diri Firman Utina. Dengan pengalaman serta kemampuan gelandang senior yang pernah menjadi langganan timnas ini, kubu Bhayangkara FC percaya kekuatan tim bakal bertambah.

Firman diharapkan bukan hanya mampu memimpin para pemain muda Bhayangkara FC, tetapi juga memberikan kontribusi besar pada tim. Minimal, dengan kematangan dan kualitas tekniknya, Firman diharapkan bisa menjadi dirigen yang bisa mengatur ritme dan tempo permainan Bhayangkara FC.

Saat kalah dari Arema FC, para pemain muda Bhayangkara FC yang ditugaskan menjadi jenderal lapangan tengah dianggap belum mampu menjalankan tugas dengan baik.

Tidak hanya Firman, Bhayangkara FC juga sudah bisa menurunkan Antony Putro Nugroho. Pemain sayap ini sudah bisa bermain karena cedera yang membuatnya absen di laga perdana, sudah sembuh. "Saya ingin main dan memenangkan Bhayangkara FC," kata Antony.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengisyaratkan bakal tampil menyerang demi mendapatkan poin maksimal di laga ini. Itulah mengapa ia meminta para pemainnya memanfaatkan momentum dengan sebaik-baiknya untuk mencetak gol.

Namun, PS TNI tentu juga tidak ingin takluk karena skuat asuhan pelatih Mustaqim ini tercatat mampu menahan imbang Bhayangkara FC dalam dua pertemuan terakhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Padahal, saat itu posisi keduanya terpisahkan jarak di klasemen yang cukup jauh. Bhayangkara FC ada di papan atas sementara PS TNI tertatih-tatih di papan bawah.

Belum lagi, meski bertajuk turnamen pramusim, pertemuan PS TNI kontra Bhayangkara FC ini dibumbui aroma gengsi yang melibatkan dua institusi keamanan di negara ini. Para prajurit yang ada di Bhayangkara FC maupun PS TNI dipastikan ingin membuat korps mereka bangga dengan memenangi pertandingan.

Hanya, sama halnya Bhayangkara FC, PS TNI kemungkinan akan menerapkan rotasi seperti disampaikan sang pelatih, Mustaqim. "Rotasi penting karena kami ingin menguji skema permainan untuk Liga 1 nanti," kata Mustaqim.

Prakiraan Susunan Pemain
Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rohman, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra; Evan Dimas, Zulfiandi; Alsan Sanda, Firman Utina, Ilham Udin; Jajang Mulyana
Pelatih: Simon McMenemy

PS TNI: Teguh Amiruddin, Andy Setyo Nugroho, Muhammad Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Ibrahim Conteh, Mamadou Hady Barry, Manahati Lestusen, Muhammad Kasim Slamat, Ahmad Nufian Dani, Muhammad Dimas Drajat
Pelatih: Mustaqim

 

Video Populer

Foto Populer