Sukses


Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Kendala Adaptasi Pelatih

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller amat serius mempersiapkan timnya jelang laga kontra Pusamania Borneo FC dalam lanjutan penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017). Sebagai tim tuan rumah ia tidak ingin Bali United terkapar di hadapan pendukungnya sendiri.

Dalam sesi latihan Minggu (12/2/2017) Peter juga mengaku sangat optimis bakal bisa meraih hasil bagus pada penentu nasib bagi M. Taufiq dkk. Pada pertandingan perdana Bali United meraih hasil mengecewakan dengan hanya bermain imbang 2-2 kontra Sriwijaya FC.

"Soal hasil, saya tak bisa mengira-ngira. Dalam sepak bola semuanya bisa saja terjadi. Saya hanya berharap tim main bagus. Jika kita bisa memberikan penampilan yang oke, maka kita punya peluang besar untuk menang," kata Peter yang menjadi asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2016 lalu.

Untuk meladeni perlawanan Pusamania Borneo FC, Peter mengatakan jika timnya saat ini fokus memperbaiki keselarasan antara menyerang dan bertahan. Karena dia menilai jika ciri khas gaya permainan timnya butuh kestabilan baik saat menyerang maupun bertahan.

"Sehari sebelum pertandingan saya fokus membangun keseimbangan tim. Baik dalam menyerang maupun bertahan. Karena ini jadi faktor utama dalam gaya permainan yang saya inginkan," tambahnya.

Terkait calon lawannya besok, Peter tak mau banyak berkomentar. Menurutnya, semua tim di Grup 4 secara kekuatan sangat merata. Jadi dia tak bisa menilai kekuatan masing-masing tim.

"Semua tim di sini bagus. Jadi di setiap laga kami harus fokus," ujar nakhoda asal Austria itu.

Di sisi lain, pelatih PBFC Ricky Nelson mengaku sangat optimistis bisa meraih hasil bagus. Ia menyebut kondisi timnya saat ini sedang prima.

Berbekal penampilan apik di laga perdana, Ricky yakin anak asuhnya bisa meladeni permainan tim tuan rumah Bali United. Pada pertandingan tersebut Tim Pesut Etam bermain imbang 0-0 versus Barito Putera.

"Saya tidak menyangka anak-anak main bagus saat lawan Barito Putera. Saya pikir itu jadi modal berharga bagi kami untuk meraih kemenangan pada laga melawan Bali United," ujar Ricky.

Ricky Nelson juga mengatakan jika masa transisi yang saat ini terjadi di Bali United menjadi titik lemah bagi mereka. Hans Peter Schaller yang baru menggantikan Indra Sjafri belum mengenal betul karakter permainan satu per satu anak asuhnya. Hal itu yang menurutnya akan manfaatkan Pusamania Borneo FC untuk meraih hasil positif.

"Saya pikir Bali United tak akan mungkin bisa langsung tampil bagus di bawah arahan pelatih baru. Mereka sedang menjalani proses adaptasi. Masa penyesuaian ini yang akan kami manfaatkan," ucapĀ Ricky Nelson yang sebelumnya menukangi klub Divisi Utama, Villa 2000 tersebut.

Video Populer

Foto Populer