Sukses


Begini Kondisi Terakhir Cedera Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana

Bola.com, Yogyakarta - Keberhasilan Mitra Kukar ke perempat final Piala Presiden 2017 dibayar mahal. Dua pemain andalan mereka, Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana, mengalami cedera serius saat meladeni Persipura Jayapura di laga terakhir penyisihan Grup 1, Rabu (15/2/2017).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, Mitra Kukar kalah 0-1 dari Persipura. Namun, tim Naga Mekes tetap keluar sebagai juara grup karena unggul produktivitas gol dari Persipura dan Persegres Gresik United.

Hanya, di balik kegembiraan melaju ke perempat final, Mitra Kukar mengalami kerugian besar karena Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana cedera dalam duel itu.

Kondisi Dedi cukup mengkawatirkan karena ditengarai mengalami dislokasi engkel. Cedera mantan pemain Zeyashwemye FC itu terjadi di babak kedua karena salah jatuh setelah berbenturan dengan striker Persipura, Edward Wilson Junior. Sedangkan Bayu Pradnaa mengalami masalah di ligamen dan sempat mendapat perawatan di ruang medis.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan kondisi keduanya. Apalagi Dedi langsung kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Dedi akan menjalani pemeriksaan intensif di rumah sakit. Jika benar diterpa dislokasi engkel, diprediksi butuh waktu panjang bagi pemain 31 tahun itu untuk pemulihan cedera.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, terlihat kaki kiri Dedi Gusmawan yang mengalami cedera diberikan penanganan pertama dengan menggunakan penahan di sisi kanan kiri kaki kirinya.

Permainan keras memang terjadi dalam laga penentuan tiket lolos itu. Pemain kedua tim beberapa kali terlibat benturan yang cukup keras. Bahkan bek sayap Naga Mekes, Wiganda Pradika, juga sempat mendapat perawatan di tengah lapangan sebelum kembali melanjutkan laga.

Bayu Pradana saat dikonfirmasi Bola.com mengaku berada di ruang perawatan Jogjakarta International Hospital (JIH). Mantan gelandang Persis Solo itu direncanakan menjalani tes MRI untuk memastikan cederanya.

"Rencananya siang ini akan tes MRI dulu, sementara saya masih istirahat di ruang perawatan. Mohon doanya semoga diberi kelancaran," ungkap Bayu.

 

Video Populer

Foto Populer