Sukses


Indra Sjafri Bakal Seleksi Calon Pemain Timnas U-19 di Padang

Bola.com, Padang - Pelatih Timnas Indonesia, U-19, Indra Sjafri, bakal turun ke Padang untuk memantau langsung seleksi Timnas U-19 tahap kedua yang berlangsung Kamis (23/2/2017) mulai jam 09.00 WIB bertempat di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Awalnya peserta direncanakan berasal dari Sumatra Barat, Riau dan Jambi. Namun, belakangan direvisi dan seleksi nanti hanya diikuti pesepak bola yang lolos seleksi tahap pertama yang berasal dari Sumbar dan Jambi saja.

"Tim pemandu bakat dipimpin Indra Sjafri. Kami berharap pemain asal Sumatra Barat bisa tersaring memperkuat Timnas U-19," ujar Direktur Akademi sekaligus bendahara PSP Padang, Agus Suardi, Minggu (19/2/2017).

Pada seleksi tahap pertama, sebanyak 15 pemain asal Sumbar dinyatakan lolos ke seleksi tahap kedua. Enam diantaranya berasal dari Kota Padang masing-masing Dion Rizki, Jamara Arsyad, Guntur, Ulil Azmi, Diva Firdaus, dan Bagus Putra.

Tidak lama setelah ditunjuk kembali menangani Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah turun ke daerah-daerah di Tanah Air untuk mencari pemain terbaik yang akan disatukannya dalam tim yang akan dilatihnya. Beberapa yang sudah didatanginya adalah Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat.

Sesuai regulasi, Indra Sjafri mencari pemain yang memiliki kelahiran 1 Januari 1999 dan setelahnya. Tentu saja dengan kualitas permainan yang dianggap mantan pelatih Bali United itu cocok untuk mengisi skuatnya.

Salah satu ajang yang akan diikuti Timnas Indonesia U-19 adalah Piala AFF U-19 yang bergulir 4-17 September 2017 di Myanmar. AFF sebagai penyelenggara juga menyebut turnamen tahunan ini sebagai Piala AFF U-18 karena ajang ini juga digelar sebagai persiapan kualifikasi Piala AFC U-19 yang digelar 31 Oktober-4 November 2017.

Sementara di Piala AFF U-19 2017, Timnas Indonesia U-19 berada dalam grup yang terbilang berat karena harus menghadapi Vietnam, Myanmar, Selandia Baru, Brunei, dan Filipina.

 

Video Populer

Foto Populer