Sukses


Kompetisi Mundur, Semen Padang Tak Merasa Dirugikan

Bola.com, Padang - Semen Padang tak masalah bila kompetisi Liga 1 mundur dari jadwal semula. Malah manajemen menganggap hal itu malah menguntungkan setiap tim. Pasalnya usai Piala Presiden 2017 setiap kontestan bakal melakukan evaluasi menyuluh dan tidak tertutup kemungkinan menambah amunisi baru.

“Bagi Semen Padang FC hal itu tidak masalah. Apalagi pengundurannya tidak sampai sebulan. Setidaknya kami lebih memiliki waktu untuk melakukan evaluasi setelah Piala Presiden,” ujar manajer Semen Padang, Win Bernadino, Senin (20/2/2017).

Soal pengeluaran, lanjutnya juga tak masalah karena, kontrak pemain dilalakukan selama satu tahun. “Tidak mengganggu kontrak pemain. Pengundurannya juga tak lama. Namun kalau sampai berbulan-bulan tentu juga mempengaruhi keuangan,” tambahnya.

Win menyebutkan, apa pun hasil yang diperoleh Semen Padang FC pada turnamen paruh musim ini, secara keseluruhan tim pelatih dan manajemen tetap melakukan evaluasi, baik secara tim maupun individu pemain.

“Dengan mundurnya pelaksanaan kompetisi tentu menguntungkan dalam hal persiapan. Meski secara umum tim sudah memperlihatkan peningkatan permainan yang signifikan,” lanjut karyawan aktif PT Semen Padang.

Bukan tidak mungkin menurutnya, dengan sisa waktu jelang kompetisi tim pelatih bakal mengagendakan serangkaian ujicoba setidaknya tour Sumatra Barat, kebiasaan yang selalu dilakukan Semen Padang menjelang laga resmi.

“Namun semua itu tentu kembali kepada pelatih. Kami akan dukung program apa yang bakal dilakukan nantinya,” pungkas Win Bernadino.

Kompetisi musim ini yang bertajuk Liga 1 awalnya dijadwalkan bergulir pada 26 Maret. Namun, sampai saat ini PSSI masih dalam finalisasi dan klub juga belum menerima jadwal.

Video Populer

Foto Populer