Sukses


Striker Naturalisasi Ini Merapat ke Arema Usai Piala Presiden

Bola.com, Solo - Perburuan Arema FC untuk mendapatkan tambahan amunisi di lini depan bakal terealisasi. Kabarnya, striker naturalisasi asal Kamerun, Guy Junior, bakal merapat ke tim Singo Edan usai Piala Presiden.

Dalam ajang Piala Presiden ini, Guy Junior sempat memperkuat Perseru Serui. Namun saat tim tersebut gagal lolos ke perempat final, pemain kelahiran Kamerun 30 tahun silam itu sudah tidak lagi bergabung dengan tim asal Kepulauan Yapen, Papua tersebut.

Bahkan asisten pelatih Perseru Choirul Huda memberikan bocoran jika sang pemain sudah mendapatkan tawaran besar dari dua klub Jatim. "Antara Madura United atau Arema," katanya.

Sebenarnya, Guy sudah pernah bermain untuk Madura United dalam TSC A 2016 silam. Namun dia jarang mendapatkan kesempatan bermain. 

General Manager Arema Ruddy Widodo juga tidak menampik kalau sudah berkomunikasi dengan striker baru. Namun dia enggan menyebutkan identitas sang pemain. Karena Arema sementara waktu fokus pada perempat final Piala Presiden di Solo. "Striker yang akan kami datangkan yang jelas lokal," tegas Ruddy.

Guy pun sejak tahun lalu statusnya sudah sebagai pemain lokal. Dia mendapatkan paspor Indonesia lewat jalur naturalisasi. Agak mengejutkan memang Guy tiba-tiba bisa jadi WNI karena mantan pemain Persiwa Wamena itu tidak pernah disorot media kapan mulai mengajukan diri sebagai WNI. 

Jika nanti dia bergabung dengan Arema, tim pelatih akan menempatkannya sebagai tandem Cristian Gonzales. Untuk kategori pemain lokal, tentu kualitasnya tergolong bagus karena di Arema saat ini hanya tersisa Dedik Setiawan dan Sunarto di barisan depan.

i

Video Populer

Foto Populer