Sukses


Guy Junior Kemungkinan Gabung Arema Mulai Akhir Pekan Ini

Bola.com, Malang - Menjelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3/2017), Arema FC mendapat kabar gembira. Satu bidikan striker lokal akan tiba di Malang akhir pekan ini.

"Kalau tidak Sabtu, ya Minggu dia datang. Kemungkinan sudah ikut melihat pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Seperti biasa, sebelum pemain itu tiba di Malang, manajemen Arema enggan menyebutkan siapa pemain yang dimaksud. Tetapi, sejak dua pekan lalu, striker Guy Junior dikabarkan dekat dengan Arema. Hal itu dibenarkan langsung oleh klub lama Guy, Perseru Serui.

"Kemungkinan dia baru bisa tampil setelah Piala Presiden karena dalam ajang ini, striker yang kami maksud sempat memperkuat klub lain," lanjut Ruddy.

Dari komentar itu, nama Guy Junior semakin menguat. Sebab, di Piala Presiden dia bermain untuk Perseru. Setelah tersisih di fase penyisihan grup, dia langsung pamit dari tim asal Serui itu.

Guy Junior masuk kategori pemain lokal sejak tahun 2016. Dia mendapat paspor Indonesia lewat jalur naturalisasi. Itulah mengapa dia mulai dilirik klub besar seperti Madura United musim 2016 dan sekarang Arema.

Pelatih Arema, Aji Santoso, juga membuka pintu untuk Guy Junior. "Karena dia masuk kategori lokal, tentu memenuhi syarat untuk gabung Arema. Kalau masih asing tidak masuk," jelas mantan pelatih timnas U-23 ini.

Sejak musim lalu, Arema butuh striker yang pas sebagai tandem Cristian Gonzales. Tahun lalu ada Febri Hamzah. Tetapi, Febri punya tipikal sama dengan Gonzales. Ketika mendapat beberapa kali kesempatan, Febri tidak kunjung memberikan kontribusi.

Untuk Guy Junior, dia punya tipikal sedikit berbeda. Pemain 30 tahun ini lebih stylish sehingga bisa jadi partner yang pas. Hanya, kualitas Guy Junior sebenarnya belum teruji bersama klub besar.

Ketika di Madura United, Guy Junior lebih banyak jadi cadangan. Sebab, ada striker seperti Pablo Rodrigues dan Patrich Wanggai yang dimiliki Madura United waktu itu. Sedangkan di Arema berbeda, mereka hanya punya Cristian Gonzales sebagai striker berpengalaman.

 

Video Populer

Foto Populer