Sukses


Piala Putri Nusantara 2017 Digelar di Jepara

Bola.com, Solo - Turnamen sepak bola wanita akan kembali digelar dalam waktu dekat. Jika sebelumnya ada gelaran Bengawan Cup di Stadion Sriwedari, Solo, kini ajang bernama Piala Putri Nusantara 2017 akan digelar di Stadsion Gelora Bumi Kartini Jepara, 8-14 Maret 2017 nanti.

Pemilik Yayasan Citra Raga Selaras (YCRS) yang ditunjuk sebagai penyelenggara, Esti Puji Lestari menjelaskan sekitar 10 tim wanita dari berbagai Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI bakal mengikuti ajang tersebut. Mereka berasal dari Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Papua, dan Banten.

''Turnamen ini sebagai langkah untuk mencermati bakat pemain sepak bola wanita di Indonesia. Dengan peserta dari berbagai penjuru Tanah Air, tentu akan banyak talenta yang terlihat,'' kata Esti saat dihubungi Bola.com, Senin (6/3/2017).

Piala Putri Nusantara 2017 digadang-gadang sebagai awal menuju digelarnya liga sepak bola wanita karena selama ini jarang ada kompetisi resmi yang digelar untuk mewadahi sepakbola putri. Esti mengungkapkan Piala Putri Nusantara 2017 juga sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 Wanita 2017. Perempuan yang juga bos Persijap Jepara itu memastikan partai final akan dihadiri Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

''Dengan ajang ini akan banyak pemain yang berpotensi masuk Timnas Indonesia. Dengan persiapan matang, sepak bola wanita Indonesia bisa berprestasi,'' tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan liga sepak bola wanita (Galanita) kembali digulirkan PSSI tahun ini. Menurutnya sepak bola wanita Tanah Air seakan mati suri dalam satu dekade terakhir. Padahal, potensi besar terlihat baik dari sisi klub hingga Timnas Indonesia.

Bahkan lanjut Imam, Timnas sepak bola wanita pernah jadi semifinalis Piala Asia 1977 dan 1986. Hal tersebut menunjukkan jika tim sepak bola wanita Indonesia mampu berprestasi di kancah internasional.

Video Populer

Foto Populer