Sukses


Hamka Hamzah Terpilih Jadi Kapten PSM di Liga 1 Lewat Voting

Bola.com, Kuta - Hamka Hamzah didapuk jadi kapten utama PSM Makassar di Liga 1 2017 mendatang. Mantan bek Arema FC ini terpilih lewat pemungutan suara yang melibatkan pemain dan pelatih PSM, Kamis (9/3/2017) pagi.

"Pemilihan berlangsung dalam suasana akrab dan langsung diumumkan. Semua pihak menerima hasil ini," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM kepada Bola.com.

Menurut Wina, sapaan akrab sang media officer, pada pemilihan ini, setiap pemain dan pelatih menuliskan empat nama di secarik kertas untuk dihitung.

Hasilnya, setelah Hamka, nama lain yang diinginkan menjadi kapten PSM sesuai jumlah suara adalah Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, dan Zulkifli Syukur.

"Hamka dan keempat kapten lainnya bakal bertugas sesuai instruksi pelatih. Mereka harus selalu siap bila ditunjuk jadi kapten," papar Wina.

Keluarnya Hamka dengan jumlah pemilih terbanyak dan akhirnya didapuk sebagai kapten utama sesuai prediksi. Selain berpengalaman membela sejumlah klub, Hamka paling berpeluang jadi starter reguler di PSM dibandingkan rekan-rekannya.

"Kami berharap Hamka bisa jadi anutan di dalam dan luar lapangan," ujar Andi Coklat dari The Maczman, salah satu kelompok suporter PSM.

Buat Hamka Hamzah, tugas jadi kapten bukanlah hal baru. Sepanjang kariernya, ia sudah kerap menyandang ban kapten saat bermain, semisal ketika bergabung di Pusamania Borneo FC dan Arema FC.

 

Video Populer

Foto Populer