Sukses


Klub Liga Nusantara Boyong Eks Tim Pelatih Timnas U-19

Bola.com, Solo - Persis Muda menunjukkan geliat menghadapi kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2017. Mantan pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, ditunjuk sebagai pelatih kepala. Tidak hanya itu, Edu membawa asistenya di Timnas Garuda Muda, Muchtar Hasibuan, sebagai pelatih fisik, serta Slamet Riyadi.

Sebenarnya Eduard Tjong juga membawa Benny van Breukelen, namun mantan pelatih kiper Timnas U-23 itu memilih bergabung dengan tim Liga 2, Sragen United.

"Persis Muda menyambut kompetisi musim ini dengan mantab, gembira, dan penuh keseriusan. Kami siapkan segala potensi yang ada di Kota Solo termasuk Mas Edu (Eduard Tjong) untuk membawa nama tim itu melambung di kancah nasional,'' kata Ketua Askot PSSI Surakarta, Paulus Haryoto, di Balai Persis, Senin (13/3/2017).

Sebagai informasi, Persis Muda baru mendapat kepastian berlaga di Liga Nusantara setelah disahkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah. Sebelumnya, tim bentukan Askot PSSI Surakarta itu luput dari perhatian PSSI pusat saat Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017.

Namun, pada akhirnya tim ini diakui oleh PSSI Jateng dan akan ikut terjun di kompetisi tahun ini, meski tahun lalu juga berlaga di ajang serupa namun kandas di babak awal.

Bergeraknya Persis Muda diakui Paulus setelah pihaknya mendapatkan petunjuk teknis dari PSSI terkait bergulirnya kompetisi itu. Ingin bergerak cepat, Eduard Tjong ditugaskan langsung menggelar seleksi di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (14//3/2017).

"Persis Muda memang serius membangun tim musim ini dan membidik target promosi ke Liga 2 musim depan," kata Paulus.

Eduard Tjong mengakui dirinya sudah lama berkomunikasi dengan manajemen Persis Muda. Keseriusan itulah yang membuatnya kepincut untuk melatih Persis Muda.

Rencananya, Eduard Tjong akan menggelar seleksi pemain lokal dari internal Persis serta jebolan Persis Junior sebelum memanggil pemain undangan dari luar. "Saya mengapresiasi keseriusan mereka dan akan bekerja keras mewujudkan ambisi lolos ke Liga 2 musim depan," tegas Edu.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer