Sukses


Essien dan Pembicaraan Santai tentang Drogba dengan Teten Masduki

Bola.com, Jakarta - Michael Essien menghebohkan sepak bola Indonesia setelah memutuskan bergabung Persib Bandung. Sebelum diresmikan sebagai pemain baru Persib pada Selasa (14/3/2017), eks bintang Chelsea bertemu Kepala Staf Kepresidenan RI, Teten Masduki di Bina Graha, Jakarta.

Satu kalimat yang diungkapkan oleh Teten adalah ucapan terima kasih telah memutuskan bermain di klub Indonesia. Teten berharap, dengan kedatangan Essien, dapat membantu meningkat kualitas sepak bola di Tanah Air, baik itu kompetisi maupun pembinaan.

"I am your big fan. Saya mengagumi bagaimana kerja sama Anda dengan Didier Drogba di Chelsea,” kata Teten seperti dikutip Bola.com dari situs setkab.go.id.

Teten mengakui, perkembangan sepak bola Indonesia merupakan salah satu tugas pemerintah, yang menjadi salah satu stakeholder sepak bola Indonesia. 

“Saya bertanggungjawab atas pengembangan industri sepak bola di negara ini. Karena itu, kehadiran Essien patut disambut positif,” kata Teten.

Michael Essien mendarat di Persib Bandung setelah sebelumnya batal memperkuat klub Thailand, Muangthong United dan klub Liga Australia, Melbourne City.

Essien mengakui, Persib yang paling gencar mendekatinya sehingga ia memutuskan berlabuh di Bandung. Selain itu, faktor fans menjadi pertimbangan Essien menerima pinangan Maung Bandung.

Kedatangan Michael Essien menjawab serangkaian kabar Persib mendatangkan bintang sepak bola dunia, mulai Didier Drogba, Dimitar Berbatov, hingga Ronaldinho. Nama terakhir memang dinegosiasi Persib, tetapi ia ditunjuk Barcelona sebagai duta klub.

Video Populer

Foto Populer