Sukses


3 Formasi Alternatif Persib Bandung Bersama Michael Essien

Bola.com, Jakarta - Michael Essien akan memperkuat Persib Bandung di Liga 1 pada musim 2017. Gelandang berusia 34 tahun itu dikontrak selama satu musim.

Kedatangan Essien bakal memberikan warna baru dalam permainan Tim Maung Bandung. Hal ini tidak lepas dari kemampuan legenda hidup Chelsea bermain di banyak posisi.

Selain berposisi sebagai gelandang, Essien juga bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah. Dua posisi tersebut pernah ia perankan semasa memperkuat Chelsea.

Namun begitu akan sulit melihat Essien bermain di posisi bek tengah dan bek kanan di Persib. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman agaknya bakal menempatkan mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu sebagai gelandang bertahan atau box to box midfielder.

Berikut tiga alternatif formasi yang bisa mengakomodir keberadaan Essien di Persib versi Bola.com:

 

 

2 dari 4 halaman

Formasi 4-2-3-1

 Dalam formasi ini, Essien akan bertugas sebagai gelandang jangkar. Ia akan berduet dengan satu-satunya gelandang petarung milik Maung Bandung, Hariono.

3 dari 4 halaman

Formasi 4-1-4-1

Formasi ini jarang dipakai oleh Persib. Namun, formasi 4-1-4-1 bisa menjadi pilihan jika Tim Maung Bandung melakoni laga tandang dengan mengandalkan Essien sebagai gelandang angkut air.

4 dari 4 halaman

Formasi 4-3-3

Formasi ini sangat mungkin dipakai Persib saat bermain di kandang sendiri. Dengan formasi ini, Essien juga bisa bermain lebih optimal dengan berperan sebagai box to box midfielder bersama Kim Jeffrey Kurniawan atau Dedi Kusnandar. 

Video Populer

Foto Populer