Sukses


Tony Sucipto Incar Pengalaman Michael Essien di Chelsea

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, merasa bangga menjadi rekan Michael Essien, legenda Chelsea yang resmi bergabung Maung Bandung pada Selasa (14/3/2017). 

Sama seperti pelatih Djadjang Nurdjaman, Tony juga tak menyangka gelandang asal Ghana itu berlabuh di Persib. Menurut Tony, walau usianya sudah 34 tahun, Essien yang memiliki pengalaman di Eropa tetap menjadi rekrutan terbaik Maung Bandung.

Bagi Tony, kedatangan Essien akan berpengaruh besar terharap Persib. Ia pun berharap Essien memberikan pengalaman dan ilmunya kepada pemain Persib, terutama pemain muda. Apalagi, Essien telah merasakan banyak gelar bergengsi saat berkostum Chelsea.

"Pasti bangga bisa main bareng Essien. Saya baru tahu saat dia datang ke Bandung. Satu lagi, nama Persib akan mendunia dengan kedatangan dia," kata Tony.

Tony menambahkan, ia yakin tak ada kendala komunikasi dengan Essien, begitu juga pemain Persib yang lain. Selama ini, para pemain Persib sudah terbiasa berkomunikasi dengan pemain asing, seperti Vladimir Vujovic yang menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya.

"Menurut saya adaptasi yang paling berat buat dia adalah faktor lapangan karena dia terbiasa main di lapangan bagus di Eropa. Kalau soal bahasa tidak masalah," katanya.

Tony mengaku tak sabar lagi berkolaborasi dengan Essien, yang rencananya akan mengikuti latihan bersama Persib Bandung pada 24 Maret mendatang.

Michael Essien dikontrak Persib Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan. PT Persib Bandung Bermartabat mengeluarkan sekitar Rp 8,5 miliar untuk mendatangkan Essien.

 

 

Video Populer

Foto Populer