Sukses


Bicara Essien, Andik Vermansah Teringat David Beckham

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap kanan Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku senang menyambut kedatangan Michael Essien di Indonesia. Pemain yang masih terikat kontrak dengan Selangor FA ini mengaku bangga atas kesediaan Essien gabung dengan klub Indonesia (Persib Bandung).

Andik menilai, dengan reputasi besar dan segudang prestasi yang dimiliki asal Accra (Ghana) ini, Essien bisa memberikan pesan kepada pesepakbola dunia lainnya, bahwa atmosfer sepak bola Indonesia cukup bagus bagi mereka.

Ia percaya, setelah kedatangan Essien ke Tanah Air, akan ada bintang-bintang kelas dunia lainnya yang akan menyusul bergabung dengan klub Indonesia. Sebab, dengan adanya Essien, mereka percaya bahwa sepak bola Indonesia sudah memiliki prospek bagus di masa yang akan datang.

Keberadaan Essien pun diyakini akan membawa kebaikan bagi sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Maklum, citra sepak bola nasional sempat terpuruk di mata dunia akibat konflik berkepanjangan antara Kemenpora dengan PSSI era La Nyalla Mattalitti.

“Essien akan menjadi magnet yang memiliki daya tarik luar biasa. Bukan hanya Persib yang diuntungkan, tapi semua klub yang akan bertemu Persib di kompetisi nanti sangat diuntungkan, karena kedatangan Essien pasti akan ditunggu-tunggu,” ujarnya.

Eks ikon Persebaya yang pernah bermain lawan LA Galaxy yang dihuni David Beckham itu menyatakan, bahwa para pemain Indonesia memiliki kesempatan bagus untuk menimba ilmu sepak bola kepada pemain yang tiga kali memperkuat Ghana di Piala Afrika ini.

“Sebagai pemain hebat kelas dunia, Essien sudah pasti mempunyai kemampuan di atas rata-rata, pengalaman, bersikap dan berprilaku profesional, serta banyak ilmu bermain sepak bola yang baik. Kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan oleh pemain Indonesia, khususnya para pemain Persib untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,” tutur Andik.

Andik sendiri mengaku, selama membela Selangor FA di Malaysia Super League, ia baru bertemu lawan kelas dunia baru sekali, yakni bintang Timnas Argentina, River Plate (Argentina) Valencia (Spanyol), Pablo Aimar.

Seperti diketahui, setelah kontraknya bersama Benfica (klub asal Portugal) selesai di akhir musim 2013, Aimar pernah bergabung dengan klub elit MSL, Johor Darul Ta’zim. “Saya bertemu dan berduel dengan Aimar. Itu pengalaman yang sangat menyenangkan. Meski sebelumnya saya juga pernah lawan David Beckham," kata Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer