Sukses


Duel Persib Vs Arema Awali Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2017 dipastikan akan bergulir pada 15 April 2017. Laga pembuka kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 15 April 2017 pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan perwakilan klub pada managers meeting Liga 1 yang digelar di Markas Komando Kostrad TNI AD, Rabu (29/3/2017), disepakati bahwa pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC akan menjadi pembuka kompetisi resmi sepak bola Indonesia itu.

Mengenai alasan pemilihan kedua klub besar Indonesia itu sebagai tim yang berlaga di partai pembuka, Presiden Direktur PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan, mengaku kedua tim merupakan dua kekuatan yang telah membuktikan prestasinya dalam beberapa tahun terakhir.

"Persib merupakan juara Indonesia Super League 2014 yang menjadi kompetisi liga terakhir. Sementara Arema FC merupakan juara Piala Presiden 2017. Kami memutuskan akhirnya kedua tim tersebut yang menjadi partai pembuka. Ini pun sudah kami diskusikan dengan pemilik hak siar," ujar Berlinton Siahaan usai manajers meeting Liga 1 2017.

Namun, bicara soal jadwal pertandingan Liga 1 2017 secara lengkap, PT Liga Indonesia Baru masih belum bisa merilis secara lengkap. CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya mengaku jadwal masih dalam proses penyusunan demi menghindari kemungkinan banyaknya perubahan saat kompetisi sudah bergulir.

"Masih kami susun. Kami takut nanti akan ada banyak perubahan. Pertama kami berikan agendanya kepada klub, dan kami akan kabari lebih lanjut dan lebih jelas saat kick-off nanti pada 15 April," ujarnya. 

Kompetisi Liga 1 2017 akan digelar mulai 15 April 2017. Sementara untuk bursa transfer pemain akan dibuka sepanjang bulan April 2017. Sementara untuk bursa transfer kedua akan digelar cukup panjang dari Juni hingga Agustus 2017.

Video Populer

Foto Populer