Sukses


Ditahan Barito Putera, Robert Alberts Akui PSM Masih Bermasalah

Bola.com, Makassar - PSM Makassar hanya mampu bermain dengan skor akhir 2-2 saat menjamu Barito Putera pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (1/4/2017). Hasil ini jadi pengalaman berharga buat PSM yang menargetkan juara pada Liga 1 2017.

"PSM mendapatkan pelajaran dari uji coba ini. Saya akan melakukan evaluasi pada setiap lini. Semoga kami akan lebih baik jelang Liga 1 digelar," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Robert, skuatnya bermain baik dengan menguasai permainan di babak pertama. Tetapi di babak kedua, penampilan tim Juku Eja agak kedodoran setelah Barito melakukan sejumlah pergantian pemain.

"Koordinasi antarpemain tidak jalan. Terutama antara lini belakang dan tengah. Dua gol Barito tercipta lewat situasi itu," jelas Robert.

Dia merujuk dua gol Barito yang lahir berkat andil Rizky Pora. Pemain sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini mencetak satu gol dan satu assist buat Barito.

Robert memberi penilaian khusus kepada kiper Rivki Mokodompit. Menurut pelatih asal Belanda ini, Rivki memang tercatat tujuh kali memblok peluang lawan. Namun, dua gol Barito juga tidak lepas dari kesalahannya.

"Rivki memang berkali-kali melakukan penyelamatan. Tapi, ada dua momen yang fatal dan kemudian jadi gol karena dia tidak bagus dalam membaca arah bola," papar Robert.

Tidak hanya Rivki, Robert juga memberi catatan khusus kepada Rahmat Syamsuddin dan Rizky Pellu yang kerap membuang peluang membuat gol.

"Penampilan Rahmat dan Rizky hampir sama seperti partai-partai akhir TSC 2016. Mereka harus bekerja keras untuk mengembalikan performa," kata Robert Alberts.

 

Video Populer

Foto Populer