Sukses


Ricky Nelson Persiapkan Borneo FC U-19 Lebih Cepat

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim muda Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, belum lama ini mengunjungi Kupang, Malang, dan Makassar, dalam upaya rmenjaring pemain-pemain muda berbakat.

Meski belum mengetahui kapan kompetisi U-19 yang akan digelar PSSI akan dimulai, Ricky ingin timnya lebih siap ketimbang tim lain saat jadwal kompetisi sudah ditentukan. Ricky mengunjungi Kupang, yang juga merupakan kampung halamannya, dan mendapatkan tiga pemain muda berbakat yang ingin dibawanya ke Borneo FC.

Setelah itu, pelatih yang sukses membawa PBFC II melaju hingga final Piala Presiden 2017 itu mendapatkan 15 pemain di Malang, dan mendapatkan enam pemain di Makassar. Semua pemain muda itu direkrutnya untuk tim Pusamania Borneo FC U-19 yang akan diasuhnya.

"Nanti kami masih akan mendapatkan pemain lagi dengan seleksi di Samarinda yang digelar pada 6 April 2017. Pemain-pemain yang terbaik di Samarinda akan kami kumpulkan bersama pemain yang kami dapatkan dari beberapa kota sebelumnya. Nanti itu adalah proses final perekrutan pemain muda untuk tim ini," ujar Ricky Nelson kepada Bola.com.

Ricky mengakui belum mengetahui kapan dan seperti apa format kompetisi U-19 yang akan dijalankan oleh PSSI. Namun, melakukan seleksi lebih dulu agar bisa mempersiapkan tim jauh lebih awal sehingga ketika kompetisi dimulai, tim sudah siap.

"Ada beberapa pelatih yang bilang kalau PBFC melakukan seleksi tapi kami semua belum tahu jadwalnya kapan. Justru bagi saya pemikirannya harus dibalik," ujar pelatih muda tersebut.

"Artinya dengan seleksi lebih cepat kami akan lebih siap ketika dalam pertemuan diputuskan kapan kompetisi akan dimulai. Kita harus akui bahwa di Indonesia salah satu kelemahannya adalah jadwal yang tidak pasti," lanjutnya.

Ricky Nelson mengatakan, kompetisi U-19 ideal digelar satu bulan setelah Liga 1 2017 digelar pada 15 April 2017. Ia pun memastikan Borneo FC akan lebih cepat mempersiapkan tim muda agar bisa mewujudkan visi dan misi klub asal Samarinda tersebut.

"Tim senior kini punya delapan pemain muda hasil dari Piala Presiden, mereka semua diberi kontrak tiga tahun. Saat tim lain tengah mencari pemain-pemain muda, kami tidak perlu khawatir karena sudah siap. Itu merupakan visi dan misi klub ini, bagaimana pun tahun depan kami harus kembali mengorbitkan pemain muda," tegas Ricky Nelson.

 

Video Populer

Foto Populer