Sukses


Persiba Balikpapan Resmi Boyongan ke Malang

Bola.com, Malang - Persiba Balikpapan akhirnya jadi tim musafir pada awal Liga 1 2017 karena stadion yang akan digunakan di Balikpapan, Stadion Batakan, masih belum rampung 100 persen.

Terkait hal itu, Persiba Balikpapan akan mengungsi sementara waktu di Malang dengan menggunakan homebase Stadion Gajayana, setidaknya selama empat bulan kedepan. Stadion Batakan diprediksi rampung pada Agustus 2017.

"Rencananya, Rabu (5/4/2017), tim sudah bergeser dari Balikpapan ke Malang," kata Bambang Suhendro, manajer Persiba Balikpapan.

Saat ini, manajemen Persiba sudah merampungkan berbagai keperluan kandang baru mereka. Mulai mes pemain hingga kebutuhan sehari. Sebab, baru kali ini Persiba Balikpapan mengungsi ke Malang.

Pertimbangan mereka tentu adanya Stadion Gajayana, yang saat ini masih belum memiliki klub yang terjun di Liga 1. "Kalau Stadion Batakan sudah selesai, kami akan kembali lagi ke Balikpapan," imbuh Bambang.

Kebetulan di Persiba saat ini ditangani pelatih asal Malang, Timo Scheunemann. Selain itu ada empat pemain yang juga berasal dari Kota Malang, yakni Ardi Yuniar, Ilham Irhaz, Ridho Nurcahyo, dan Beny Yoewanto. Tentu mereka akan merasa tampil di rumah sendiri.

Selama di Malang, Persiba Balikpapan akan menyulap sebuah guesthouse menjadi mes sementara mereka. Manajemen memilih penginapan di dekat Stadion Gajayana karena aktivitas latihan mereka juga dilakukan di lapangan luar stadion.

Perlu diketahui, Persiba Balikpapan sebenarnya memiliki salah satu stadion yang digadang-gadang jadi salah satu yang termegah di Indonesia, Stadion Batakan, yang dibangun sejak 2010.

Namun, untuk pembangunannya harus menjalani tahapan panjang karena stadion itu dibangun cukup megah layaknya Emirates Stadium milik raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Dikabarkan pemerintah Balikpapan berencana mengundang Manchester United untuk datang sekaligus meresmikan stadion markas Persiba Balikpapan berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer