Sukses


Perseru Minta Jatah Siaran Langsung Liga 1 dari Serui

Bola.com, Serui - Kontestan Liga 1 diberi peluang oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, untuk memperoleh pemasukan selama kompetisi 2017. Salah satunya lewat rating siaran televisi.

Namun, bagi Perseru Serui, pos pendapatan dari rating ini cukup sulit direalisasikan. Lantaran letak geografis Serui yang jauh dari jangkauan, membuat stasiun televisi yang punya hak siar berpikir keras untuk menyiarkan laga di Stadion Marora, kandang Perseru.

"Berkaca dari Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, rating Perseru paling bawah. Karena kami sama sekali tak dapat jatah siaran langsung di kandang, pemasukan dari rating televisi pun minim," ungkap Hariadi Winarno, asisten manajer Perseru.

Untuk pentas Liga 1 2017, Perseru meminta kepada operator agar tim berjulukan Cenderawasih Oranye itu mendapat jatah siaran langsung di layar kaca untuk mengangkat rating televisi.

"Kami hanya ingin diperlakukan adil karena Perseru juga peserta Liga 1. Soal geografis, itu memang salah satu kendala. Tapi, saya pikir itu bisa disiasati jika stasiun pemilik hak siar ingin berlaku adil," ujar Hariadi Winarno.

Apalagi, lanjut Hariadi Winarno, saat ini soal transportasi ke Serui tidak jadi kendala. Pasalnya, penerbangan ke Serui lebih mudah karena frekuensinya lebih banyak.

"Kapal feri dari Biak ke Serui pun tiap hari ada. Pesawat berbadan besar juga sudah bisa mendarat di Biak. Jadi, kesulitan transportasi tak bisa dijadikan alasan lagi. Berikutnya, semua tergantung keseriusan pihak operator dan stasiun televisi apakah bersedia memberi Perseru jatah siaran langsung," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer