Sukses


Arema Tunda Launching, Pilih Tes Mental Melawan PSMS

Bola.com, Malang - Arema FC mengganti program uji cobanya. Agenda uji coba di kandang sekaligus launching tim berubah menjadi laga tandang ke kandang PSMS Medan pada Minggu (9/4/2017).

"Kami memang dapat undangan dari PSMS. Kami terima dengan pertimbangan untuk mengasah mental away," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Di laga perdana Liga 1 pada 15 April 2017, Arema langsung bertandang ke markas Persib Bandung sehingga Ahmad Alfarizi dkk. harus lebih banyak melakoni uji coba di kandang lawan.

Imbasnya, agenda launching tim Arema harus mundur seusai uji coba ke Medan. Tetapi, dipastikan perkenalan tim itu tidak dibarengi dengan sebuah uji coba. Sebab, waktunya sudah cukup mepet dengan pertandingan perdana Liga 1. "Dipastikan tidak ada uji coba saat launching," imbuh Ruddy.

Sebelum ke Medan, Arema FC bakal menggelar pemusatan latihan selama empat hari di Batu sejak Selasa (4/4/2017) ini. Pada uji coba itu tim Singo Edan akan menjalani sekali uji coba melawan klub Liga 2, Perssu Sumenep, sebagai pemanasan. Arema menganggap uji coba di Medan bukan hal sepele mengingat itu adalah pertandingan terakhir sebelum terjun di Liga 1.

Hanya, Arema tidak akan membawa semua pemain ke Medan. Kemungkinan hanya 20 pemain yang diterbangkan. Sisanya, delapan pemain akan bersiap di Malang untuk menjalani latihan lebih lanjut.

Diprediksi pemain yang dibawa adalah skuat inti Arema untuk Liga 1 seperti Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, dan tiga pemain asing akan ikut serta.

Perlu diketahui, sebelumnya Arema berencana melakoni uji coba melawan Madura United sekaligus untuk ajang launching tim pada Sabtu (8/4/2017). Tetapi, mendadak agenda itu berubah karena Arema harus menjalani laga perdana Liga 1 di luar kandang.

Secara pemasukan, sebenarnya akan lebih menguntungkan jika Arema melakukan uji coba melawan Madura United. Sebab, hasil dari tiket bisa mencapai ratusan juta atau bahkan miliaran jika stadion penuh. Tetapi, kali ini bukan materi yang dikejar. Melainkan untuk mematangkan persiapan tim terutama dari segi mental pemain.

 

Video Populer

Foto Populer