Sukses


Debut Manis Muhammad Ridwan bersama PSIS

Bola.com, Semarang - Mantan gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Ridwan, mengawali debut dengan manis usai kembali ke PSIS Semarang. Melawan Persibat Batang dalam uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/4/2017), Ridwan menciptakan dua assist dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tersebut.

Dua assist eks pemain Sriwijaya FC itu diciptakan melalui bola mati sebelum dimaksimalkan striker Erick Dwi Ermawansyah dan Haudi Abdillah. Sedangkan gol lain tim Mahesa Jenar diceploskan penyerang Hari Nur Yulianto. Tuan rumah sejatinya bisa unggul empat gol tanpa balas. Namun, penalti pemain pengganti, Ilham Afril digagalkan kiper Persibat, Mohammad Sendri Johansyah.

"Meski baru bergabung, M. Ridwan mampu menyatu dengan pemain lain. Dia juga langsung klop dalam hal kerja sama," puji pelatih PSIS, Subangkit.

Mantan nakhoda tim Mitra Kukar itu mempercayakan M. Ridwan turun sejak menit awal. Dia mengisi pos gelandang serang bersama M. Yunus serta Hari Nur Yulianto. Beberapa kali penetrasi pemain 36 tahun itu mampu merepotkan sisi pertahanan Persibat.

Hanya, beberapa peluang dari situasi open play belum membuahkan hasil. Subangkit menyebut, Ridwan mampu menutup celah PSIS dalam hal memanfaatkan set piece.

"Dalam beberapa uji coba sebelumnya, kami cukup lemah dalam situasi bola mati. Kehadiran M. Ridwan yang memiliki umpan matang dan penempatan bola yang baik mampu mentup kekurangan itu," tutur Subangkit.

Sementara M. Ridwan mengaku antusias bisa kembali ke PSIS. Ia pun berharap dukungan masyarakat Semarang dan suporter untuk bersama-sama membawa juara Liga Indonesia 1999 itu kembali ke kasta tertinggi.

"Saya dan juga seluruh pemain akan bekerja keras di lapangan. Kami juga berharap dukungan maksimal dari suporter untuk bisa membawa PSIS promosi," kata mantan pemain sayap Timnas Indonesia itu.

 

Video Populer

Foto Populer