Sukses


PSM Akui Bermain di Bawah Standar saat Kalahkan Celebest FC

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menutup laga uji coba jelang Liga 1 2017 dengan menekuk Celebest FC 3-1 di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta, Makassar, Rabu (12/4/2017).

Sebelumnya, PSM mengalahkan Perseru Serui 2-0. Kemudian bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera dan Persipura Jayapura. Semua laga uji coba digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Meski menang, pelatih PSM, Robert Alberts, mengakui skuatnya tampil di bawah performa. Pelatih asal Belanda ini menilai skuatnya banyak membuang peluang jadi gol di babak pertama dan tampil minor di babak kedua.

"Pergantian sejumlah pemain di babak kedua membuat penampilan tim jadi kurang tenang," jelas Robert usai pertandingan.

Dia merujuk Rasyid Bakri yang masuk menggantikan Rizky Pellu di awal babak kedua. Mantan gelandang Timnas U-23 ini hanya bermain kurang dari 10 menit karena cedera. Peran Rasyid pun digantikan Syamsul Chaeruddin.

Padahal, Rasyid diharapkan jadi motor serangan PSM untuk mengganti peran Wiljan Pluim yang ditarik keluar pada awal babak kedua. "Keluarnya Rasyid membuat PSM tidak punya gelandang peyeimbang yang bagus dalam bertahan dan menyerang," papar Robert.

Meski mengakui skuatnya tampil di bawah performa, Robert tetap optimistis menatap laga perdana PSM di Liga 1 2017 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (16/4/2017)

"Memang ada sejumlah pemain yang tidak dalam kondisi baik jelang Liga 1 2017 diputar. Tapi, sebagai pelatih saya tidak fokus kepada pemain yang cedera. Saya tentu akan memaksimalkan pemain yang siap untuk diturunkan," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer