Sukses


Subangkit Soroti Kinerja dan Kreativitas Pemain PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang takluk 0-1 dari tuan rumah Persibat Batang dalam uji coba di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (14/4/2017). Kekalahan itu jadi yang kedua bagi skuat Laskar Mahesa Jenar selama menghadapi klub selevel dalam latih tanding menuju kompetisi Liga 2, setelah sebelumnya takluk dari Persebaya Surabaya.

Pelatih PSIS, Subangkit, menilai banyak pelajaran berharga yang dipetik dari kekalahan melawan klub berjulukan Laskar Alas Roban itu. Sektor pertahanan yang masih memiliki celah untuk ditembus lawan adalah salah satunya.

"Lini belakang masih ada kekurangan. Mereka sering kurang tenang saat mendapat tekanan lawan yang mengandalkan permainan taktis," ungkap Subangkit.

Menurutnya, gol Persibat yang dicetak Honi Makrufan dinilai terjadi karena kurang tenangnya para bek. Terlebih, PSIS dalam laga itu kehilangan bek tangguh, Rio Saputra, yang cedera dan digantikan Anhar Latief. Performa stoper yang akrab disapa Aan itu juga disebut Subangkit kurang tenang. Hal itulah yang menjadi pekerjaan rumah dirinya untuk segera diperbaiki.

"Kalau secara permainan tidak ada masalah. Anak-anak sudah paham dengan strategi yang saya inginkan. Ini lebih kepada kinerja pemain," ucapnya.

Mantan nakhoda tim Mitra Kukar itu menambahkan kreativitas lini tengah juga disorot setelah tidak adanya gelandang stylish, Muhammad Yunus. Mantan kapten Persitema Temanggung itu absen lantaran cedera. Absennya M. Yunus cukup terasa mengingat dirinya sebagai pembagi bola.

Hal tersebut membuat striker Johan Yoga Utama maupun M. Ridwan harus menjemput bola ke lini tengah. "Beberapa catatan itu sangat penting untuk diperbaiki," tegas Subangkit.

 

Video Populer

Foto Populer