Sukses


Jacksen Tiago Senang Perjudiannya Bawa Barito Putera Menang

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, bahagia karena perjudian yang dilakukannya dalam pertandingan perdana Liga 1 2017 kontra Mitra Kukar berjalan baik. Barito Putera yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya meraih tiga poin di laga perdana dengan kemenangan 2-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017).

Dalam laga tersebut, Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan bintang muda Mitra Kukar, Septian David Maulana, di babak pertama.

Namun, situasi berbalik di babak kedua. Dua gol yang diciptakan Thiago Cunha dan pemain pengganti, Dedi Hartono, membawa Barito Putera berbalik unggul atas Mitra Kukar. Hingga peluit panjang berbunyi keunggulan tim tuan rumah tak mampu diubah tim tamu. Barito Putera berhak atas tiga poin dari laga perdana mereka di Liga 1 2017.

Melihat timnya meraih kemenangan setelah sempat lebih dulu tertinggal, Jacksen F. Tiago bahagia. Pelatih asal Brasil itu senang karena perjudian yang dilakukannya dengan memasukkan Dedi Hartono berbuah positif lantaran sang pemain menjadi sosok penentu kemenangan.

"Kami beruntung, perjudian yang kami lakukan berhasil dan membuahkan hasil yang baik bagi kami di pertandingan pertama ini. Saya bahagia," ujar Jacksen F. Tiago kepada Bola.com, Sabtu (15/4/2017) malam.

Bicara soal perubahan situasi dari tertinggal menjadi berbalik unggul di babak kedua, Jacksen mengaku dirinya hanya berusaha memberikan arahan dari luar lapangan. Sementara untuk jalannya pertandingan, Jacksen lebih memuji para pemain, terutama yang masuk menjadi pengganti di babak kedua.

"Sebagai pelatih saya hanya memberikan arahan karena dari posisi kami di luar lapangan, kami memiliki pengamatan yang lebih baik. Tuhan berpihak kepada kami hari ini, para pemain pengganti bisa menjadi penentu kemenangan. Sesuatu yang mungkin tidak bisa terjadi dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Barito Putera kini sudah memiliki tiga poin penting di awal Liga 1 2017. Kemenangan ini menjadi modal yang sangat baik bagi Barito Putera untuk mengejar targetnya di akhir musim. "Target kami adalah lima besar Liga 1 2017," ujar Jacksen.

 

 

Video Populer

Foto Populer