Sukses


Bos Barito Putera Minta Pemain Tak Jemawa

Bola.com, Banjarmasin - Hasil impresif yang diraih Barito Putera saat mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pada laga pembuka Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017), membuat seluruh tim semringah. Tak terkecuali sang bos, Hasnuryadi Sulaiman.

"Mental pemain dan kejelian pelatih jadi kunci kemenangan kami. Tapi saya minta mereka tak merasa puas diri, atau jemawa dengan raihan poin itu," ucap Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Tim Barito Putera.

Keberhasilan ini memang pantas disyukuri. Di tengah kegamangan atas prestasi di pentas TSC 2016 dan Piala Presiden 2017, kubu Laskar Antasari merasa Liga 1 bakal lebih ketat dan penuh tantangan.

"Mental sebagai pemenang harus terus dipupuk. Semangat pantang menyerah juga wajib dimiliki semua pemain. Kedua elemen ini bisa jadi pembeda tiap hasil pertandingan di lanjutan kompetisi nanti," kata Hasnuryadi.

Barito Putera yang ketinggalan di babak pertama dari Naga Mekes harus memiliki mental baja untuk membalikkan keadaan di sisa laga.

"Pertandingan itu jadi ujian bagi pelatih Jaksen Tiago dan pemain. Saya akui beban berat bagi kami saat ketinggalan gol. Alhamdulillah, ternyata pelatih jeli membaca permainan, dan pemain berkreasi di lapangan sesuai instruksi. Tapi jangan jemawa, kompetisi masih panjang," katanya.

Video Populer

Foto Populer