Sukses


Arema Resmi Layangkan Protes Gol Gonzales ke Gawang Persib

Bola.com, Malang - Arema FC belum puas dengan satu poin yang diraih di kandang Persib Bandung dalam pembukaan Liga 1 kemarin (15/4/2017). Ada sebuah hal yang masih mengganjal di benak tim berjuluk Singo Edan ini, aitu gol Cristian Gonzales yang dianulir pada menit 38.

Gol itu dianulir wasit Musthofa Umarella karena menganggap posisi Gonzales off-side. Menurut manajemen Arema, dalam rekaman pertandingan, ternyata gol itu harusnya sah.

Saat Adam Alis melepaskan umpan, posisi Gonzales masih satu langkah di belakang bek Persib Achmad Jufrianto. Setelah I Made Wirawan menepis bola, Gonzales langsung menyambarnya.

”Kami sudah resmi ajukan surat protes kepada operator kompetisi tadi (17/4/2017). Setelah mencari referensi dari law of the game FIFA terbaru, gol rebound Gonzales tidak off-side,” kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Manajemen Arema memahami jika protes itu tidak akan merubah hasil akhir pertandingan. Namun dengan surat protes ini Arema berharap perangkat pertandingan bisa bertugas lebih baik untuk selanjutnya.

Pelatih Arema FC Aji Santoso juga masih memendam rasa kecewa dengan dianulirnya gol itu. Pria 48 tahun itu merasa timnya pantas menang. Selain gol yang dianulir, permainan Ahmad Alfarizi dkk. dirasa lebih bagus ketimbang Persib yang masih belum terlalu kompak.

”Saya sudah lihat berulang kali cuplikan gol itu. Seharusnya sah. Harapannya semoga tidak terulang kembali keputusan yang salah,” kata Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer