Sukses


Pelatih Borneo FC Optimistis Shane Smeltz Bersinar di Indonesia

Bola.com, Cibinong - Marquee player Borneo FC, Shane Smeltz, menjalani laga debut di Indonesia dengan menjadi pemain pengganti saat Borneo FC menghadapi PS TNI di laga pekan pertama Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/4/2017).

Meski Shane membutuhkan waktu untuk beradaptasi, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, optimistis pemainnya itu akan bersinar di Indonesia. Pemain asal Selandia Baru, tampil pada babak kedua. Dalam penampilannya, Shane beberapa kali terjatuh karena tersandung permukaan lapangan yang tampaknya tidak begitu rata.

Pelatih asal Montenegro itu tidak ragu untuk mengingatkan bahwa pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Timnas Italia pada Piala Dunia 2010 baru datang dan perlu beradaptasi dengan permainan sepak bola di Indonesia. Selain itu, Dragan menyebut kecemerlangan Shane hanya menunggu waktu.

"Saya merasa sangat yakin Shane segera bersinar di Indonesia. Ia adalah seorang pemain yang memiliki pengalaman sangat bagus. Hari ini ia bermain bagus menurut saya. Ia sangat bagus saat mendapatkan bola. Memang masih butuh beradaptasi, tapi saya memiliki keyakinan dirinya bisa bersinar dan membantu kami," ujar Dragan Djukanovic.

Shane Smeltz mendapatkan kesempatan untuk tampil di laga pekan pertama Liga 1 2017 karena Dragan Djukanovic mulai yakin setelah melihat sang pemain melakukan pemanasan dan tampak antusias untuk bermain.

Sebelumnya, Dragan sempat berpikir untuk tidak memainkan marquee player tersebut lantaran baru beberapa hari tiba di Indonesia. Namun, pelatih asal Montenegro itu memasukkannya untuk menggantikan Rifal Lastori yang mengalami cedera dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2.

 

Video Populer

Foto Populer