Sukses


Lapangan Stadion Manahan Rusak, Pemain Persis Kembali Jadi Korban

Bola.com, Solo - Persis Solo diterpa kondisi tak mengenakan jelang kick off Liga 2 melawan PPSM Magelang, Sabtu (22/4/2017). Hal tersebut menyusul cederanya striker Tri Handoko saat uji coba terakhir di Stadion Manahan, Selasa (18/4/2017).

Ironisnya, mantan penyerang PSS Sleman itu mengalami masalah pada engkel akibat terperosok di lapangan yang kondisinya tidak rata. Handoko lantas harus ditandu dan mendapat perawatan dari tim medis serta fisioterapis.

Cedera yang dialami strikernya itu disesali pelatih Widyantoro mengingat selama ini Stadion Manahan sering menggelar pertandingan nasional dan internasional. ''Kondisi lapangan memang banyak yang berlubang. Sangat disayangkan, apalagi kami tinggal memiliki dua striker saja,'' ungkap Widyantoro.

Sebelum Handoko, bek sayap Akbar Riansyah juga mengalami hal serupa saat menjamu Madiun Putra, 11 April 2017. Akbar mengalami cedera engkel di akhir babak pertama setelah salah tumpuan saat balik badan.

Dia dipastikan absen pada laga perdana Liga 2 bersama gelandang Bakori Andreas. Demikian pula dengan Handoko yang kondisinya diragukan bisa tampil melawan PPSM Magelang.

''Harapanya memang segera ada perbaikan, apalagi kick off tinggal hitungan hari. Terlebih saat ini mencari striker muda sangat sulit karena semua sudah dapat tim,'' ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Selama ini, Stadion Manahan sering digunakan menggelar laga internasional termasuk uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia jelang Piala AFF 2016.

Selain itu, stadion kebanggaan Persis berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen nasional mulai final Divisi Utama, Copa Indonesia, hingga terakhir babak 8 Besar Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer