Sukses


Persela Benahi Pertahanan Demi Hasil Optimal Kontra Madura United

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan terus berbenah setelah menelan kekalahan 1-3 dari PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2017, akhir pekan lalu. Pelatih Herry Kiswanto mengungkapkan, pertahanan dan lini depan timnya menjadi perhatian khusus selama persiapan menghadapi laga kedua melawan Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017).

Barisan pertahanan memang menjadi titik lemah Laskar Joko Tingkir saat dipermak PSM. Maka itu, pelatih yang akrab disapa Herkis ini terus melakukan perbaikan.

Sesuai hasil evaluasi, Herkis meminta anak buahnya untuk lebih komunikatif saat bertanding. Ia menginstruksikan pemain belakang dengan kiper menjalin komunikasi yang baik sehingga tidak membuat kesalahan seperti terjadinya gol kedua PSM yang dicetak M. Rahmat.

Kala itu, komunikasi antara pemain belakang dengan kiper tidak terjalin dengan baik. Akibatnya, ada kesalahpahaman yang berujung gol tuan rumah. “Komunikasi itu sangat penting dalam kerja tim. Itu harus dimengerti oleh pemain dan diaplikasikan di lapangan,” ia menjelaskan.

Tak hanya itu, Herkis memberikan gambaran bagaimana seharusnya para pemain Persela melakukan penjagaan, baik individu maupun daerah. Pasalnya, melawan Madura United, timnya tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun karena tim  lawanmempunyai banyak pemain dengan naluri ofensif bagus yang berpotensi membahayakan gawang.

Persela pun berharap penampilan mereka bisa lebih baik setelah menggelar evaluasi. Tidak hanya di pertahanan, tapi juga ketajaman lini depan. Sebab, mereka tampak kesulitan membobol gawang lawan. “Di pertandingan nanti kemungkinan Nur Hardianto sudah bisa main pascasakit,” terang Herkis.

Video Populer

Foto Populer